Metropolis

Tronton Rem Blong Tewaskan Dua Pengendara

Tiga Orang Tewas dalam Satu Hari

Radarbekasi.id – Satu unit mobil tronton bernomor polisi B 9087 TXR menabrak empat sepeda motor karena kehilangan kendali akibat rem blong di Jalan Raya Rengas Bandung, Kampung Ceger, Desa Tanjung Baru, Jumat (8/10) pagi. Tabrakan itu membuat dua orang pengendara yakni Deva dan Nurhuda tewas.

Kejadian bermula ketika empat sepeda motor yang ditabrak itu berhenti saat ada mobil yang putar balik di putaran balik Ilegal. Tiba-tiba, dari arah belakang muncul tronton dengan kecepatan yang cukup tinggi dan langsung menabrak empat sepeda motor itu.

Tronton yang dikendarai Firdaus (40), tidak bisa dikendalikan menghentikan kendarannya, dan menabrak apapun yang ada di depannya.

Kanit Lakalantas Polres Metro Bekasi, AKP makmur menjelaskan, sopir tronton, Firdaus (40) awalnya tidak tahu kalau rem mobilnya blong.

“Jadi menurut pengakuan sopir tronton, dia sudah melihat kendaraan di depannya berhenti, saat menginjak rem, ternyata kendaraan tidak berhenti, sehingga kendaraan yang ada di depannya tertabrak,” katanya.

Selain menyebabkan dua orang meninggal dunia, tronton itu juga membuat pengendara lainnya, Ilham, Samsul dan Antonio dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawat lebih lanjut. “Pas kejadian sopir langsung kita amankan, dan sudah dilakukan pemeriksaan,” tambahnya.

Pihaknya juga telah mengamankan sejumlah barang bukti diantaranya mobil tronton, dua unit sepeda motor vario bernomor polisi B 4418 FPF, dan B4465 FDA, serta dua unit sepeda motor jenis Mega Pro bernomor polisi B 6459 GLR, dan T 6550 NU.

Makmur menambahkan, di Jalan Raya Teuku Umar, Desa Gandasari, Kecamatan Cibitung, juga terjadi kecelakaan yang membuat seorang pengendara sepeda motor tewas terlindas truk beberapa waktu kemudian.

Kejadian bermula ketika pengendara sepeda motor vario bernomor motor B 4739 FIP sedang melintas dari arah Cikarang menuju Cibitung. Lalu persis di lokasi kejadian, stang sepeda motor menyenggol truk yang dikemudikan Muhamad Soleh. Karena pengendara sepeda motor kehilangan keseimbangan setelah menyenggol truk, akhirnya jatuh, dan pengendara jatuh persis di bawah ban truck, sehingga terlindas truck.

“Sopir juga sudah kita amankan untuk di mintai keterangan, dan sekarang sedang dalam proses pemriksaan,” jelasnya. (pra)

Lebihkan

Artikel terkait

Close