Berita Utama

Tata SDM Pemkot

Radarbekasi.id – Wali Kota dan Wakil Wakil Wali Kota Bekasi terpilih, Rahmat Effendi-Tri Adhiyanto Tjahyono, akan melakukan penataan kelembagaan  dan Sumber Daya Manusia (SDM) di Pemerintahan Kota Bekasi sebagai program awal setelah dilantik.

Dia mengatakan, setelah penetapan, KPU segera merancang penataan kelembagaan yang harus menjadi landasan dasar untuk mewujudkan komitmen dan program kerja sebagaimana disampaikan dalam kampanye.

“Masalah kelembagaan dan SDM menjadi landasan dasar. Adalah membentuk sikap dan tindakan dengan itu, Insha Allah apa yang menjadi komitmen dari kami bisa diselesaikan. Untuk mewujudkan itu semua tentu perlu tim mempuni” kata dia, Senin (13/8).

Sikap itu, pertama adalah atitude, berani memutuskan segala persoalan karena banyak yang dijanjikan dan perlu segera di wujudkan.

“Kita paham lah, yang namanya human leadership, persahabatan yang dibangun kadang-kadang butuh polesan dan dorongan,” tuturnya.

Menurutnya, pemimpin itu adalah yang pertama memberikan harapan. Dia juga harus memberikan trust optimisme, dan tentunya memerhatikan kesejahteraan masyarakat.

Dia mengatakan, Pilkada telah selesai, jangan ada singgung menyinggung lagi. Ia mengajak untuk bersama-sama membangun kedamaian, rajut kebersamaan jaga persatuan dan kesatuan.

“Saya kan janji selesai pilkada dan proses hukumnya saya akan silaturahim ke rumah Pak Firdaus , sebagai orang bekasi kalo yang lebih tua saya harus hadir,” tandasnya. (kub/pjk)

Related Articles

Back to top button