Berita Utama

China Pesta Gol, Jepang Menang Tipis

Radarbekasi.id – Timnas Vietnam berhasil menaklukan Pakistan dengan skor meyakinkan 3-0 dalam laga Grup D ajang Asian Games 2018 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, kemarin.

Gol Vietnam dicetak oleh Nguyen Quang Hai pada menit ke-21, Nguyen Van Quyet menit ke-41, dan Nguyen Cong Phuong pada menit ke-72.

Vietnam sebenarnya memiliki kans untuk menang lebih dari tiga gol. Namun, Nguyen Cong Phuong gagal menuntaskan eksekusi penalti pada menit ke-45 dan 69.

Masih di Stadion Wibawa Mukti, Jepang mampu menang tipis atas Nepal dengan skor 1-0.

Sementara itu, China U-23 pesta gol ke gawang Timor Leste di Grup C , Selasa (14/8) sore di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung dengan skor 6-0.

China mencetak gol pertama saat laga baru berjalan empat menit lewat aksi Zhang Yuning. Pada menit ke-20, Zhang Yuning kembali membobol gawang Timor Leste.

China melanjutkan dominasi mereka dan menambah skor menjadi 3-0 lewat gol Gao Zhunyi pada menit ke-27. Enam menit kemudian, giliran Wei Shihao yang mencetak gol dan mengubah kedudukan menjadi 4-0.

Tiga menit kemudian, China mencetak gol kelima lewat aksi Yao Junsheng. Gol ini menjadi gol terakhir yang tercipta pada babak pertama.

Babak kedua, China unggul cepat saat laga baru memasuki menit kedua atau 47. Selepas gol itu, Timor Leste melakukan perlawanan sengit, terutama di sektor pertahanan dan memutus pesta gol China.

Uzbekistan juga meraih kemenangan telak atas Bangladesh dengan skor 3-0 di Grup D Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

Uzbekitstan menang berkat gol Zabikhillo Urinboev (23′), Dostonbek Khamdanov (57′), dan Ikromjon Alibaev (66′).

Di Grup B, Thailand vs Qatar menghasilkan skor imbang, 1-1. Itu setelah Thailand menyamakan skor di masa injury time.

Tiga pertandingan dari cabang sepak bola Asian Games 2018 juga akan digelar pada Selasa pukul 19.00 WIB, yakni Thailand melawan Qatar (Grup B), UEA kontra Suriah (Grup C), dan Jepang versus Nepal (Grup D). (det/jpnn)

Close