Metropolis

Membersihkan Makam Pahlawan Nasional

Radarbekasi.id – Menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73, Komunitas Bahagia Bersatu (KBB) melakukan kegiatan kerja bakti, dengan membersihkan makam tokoh pahlawan nasional KH. Noer Alie, yang berada di Komplek Pondok Pesantren At-Taqwa Putri Ujung Harapan, Kelurahan Bahagia Kecamatan Babelan.

Kegiatan bersih-bersih ini dilakukan ini dalam bentuk rasa syukur para masyarakat, khususnya warga Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, sekaligus mengenang jasa-jasa pahlawan nasional, KH. Noer Alie.

Ketua pelaksana kegiatan Roni Santi, mengatakan  kegiatan tersebut diikuti oleh sejumlah tokoh masyarakat, Ketua RT/RW hingga sang Lurah Bahagia juga hadir dalam bersih-bersih makam pahlaan kemarin.

“Dalam kegiatan bersih-bersih makam ini, (dihadiri) sejumlah tokoh masyarakat, Ketua RT dan RW di Kelurahan Bahagia turut berpartisipasi dalam kegiatan ini,” ujar Roni Santi, selaku inisiator kegiatan.

Sementara, Lurah Bahagia, Zahroin, yang memimpin langsung kegiatan tersebut mengaku mengapresiasi aksi  yang dilakukan Komunitas Bahagia Bersatu dengan melaksanakan kegiatan bersih-bersih makam pahlawan tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi, semangat masyarakat khususnya para pengurus RT/RW dan Staf pegawai kelurahan, serta masyarakat sekitar. Kegiatan ini merupakan wujud kecintaan kita pada NKRI. Setiap menyambut HUT kemerdekaan RI, kita selalu ingat dengan jasa-jasa pahlawan kemerdekaan, salah satunya dengan giat seperti ini,” jelas Zahroin.

Dia mengaku bangga karena masyarakat Kabupaten Bekasi, khususnya warga Ujung Harapan, Kelurahan Bahagia, memiliki tokoh perjuangan sang disegani.

“Merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Ujung Harapan Bahagia karena memiliki tokoh pejuang yang sangat disegani. Insya Allah keberkahan selalu dilimpahkan untuk kampung kita dan masyarakat Kelurahan Bahagia dengan karomah Almaghfurlah KH. Noer Alie,” imbuhnya.

“Mari kita jaga persatuan warga, kita rawat kekompakan masyarakat (Kelurahan) Bahagia, agar wilayah kampung kita menjadi Baldatun Thoyyibatun Warobbun Ghofur,” tandasnya. (Cr37)

Related Articles

Back to top button