Metropolis

Rutin Makan Bersama

Radarbekasi.id – Warga RT 04 RW 19 kelurahan Arenjaya, memiliki cara tersediri untuk menjaga kerukunan antar warga. Salah satunya yakni dengan kegiatan makan bersama. Ya, cara ini dinilai ampuh untuk menjaga kekompakan antar warga.

Selain itu, cara ini juga dijadikan sarana untuk mempererat silaturahmi antara warga yang satu dengan lainnya. Seperti yang terlihat pada jumat malam kemarin. Warga yang terdiri dari tua, remaja, anak-anak menjadi satu dalam kegiatan makan bersama.

Menu yang dihidangkan pung sangat sederhana, seperti nasi liwet, ayam goreng, sambel, ikan asin, tahu dan tempe gireng serta  sejumlah lalapan menjadi hidangan istimewa. Bagi warga, bukan menu nya yang menjadi utama, namun rasa kebersamaan dan silaturahmi yang mereka jaga.

“Ya, kegiatan ini rutin kam lakukan. Melalui cara seperti ini, kami ingin menjaga silaturahmi dan kekompakan antar warga,”kata ketua RT 04 RW 19 Kelurahan Arenjaya, Mulyanto.

Dia menyadari, warganya merupakan pekerja yang sangat sibuk. Sehingga, warga yang satu dengan jarang bertemu. Dengan cara seperti ini, lanjutnya, warga menjadi bertemu dan saling sapa satu denga lainnya.

Tidak hanya itu, melalui kegiatan ini tidak jarang warga pun merancang program RT, seperti rencana kegiata gotong royong, arisan bulanan dan lain sebagainya,”Tadi juga kami sampaikan jika bulan depan kita mau melaksanakan gotong royong membersihkan saluran air,”imbuhnya.

Sementara itu, ketua RW 19 kelurahan Arenjaya, Heri Wahyudi berharap kegiatan seperti ini tetap terjaga. Sehingga, kerukunan antar warga terus terbangun dengan baik,”Saya sangat setuju sekali, dan harus di pertahankan. Semoga kegiatan seperti ini bisa ditiru warga lainnya,”tandasnya. (mif)

Related Articles

Back to top button