Olahraga

Kranji Putra Cup Dihelat

Sedot Puluhan Peserta Luar Daerah

Radarbekasi.id – Sebanyak 44 tim perwakilan Sekolah Sepak Bola (SSB) dari Jabodetabek, Karawang dan Purwakarta ambil bagian pada ajang Festival Sepakbola Kranji Putra Cup II yang dihelat di Lapangan Sepakbola Kobak, Kranji, Bekasi Barat, Sabtu (18/8) hingga Minggu (19/8).

Puluhan Sekolah Sepak Bola (SSB) dari berbagai daerah, antusias menguji kemampuan pemain hasil binaan mereka.

Tidak hanya dari peserta, antusiasme juga ditunjukan para supporter dari kalangan orang tua pemain dipinggir lapangan.

“Ajang ini bertujuan untuk melakukan pembinaan pemain muda sekaligus menjalin silaturahmi antar SSB se Jabodetabek, Karawang dan Purwakarta,”jelasnya Ketua Panitia M Heriansyah Minggu (19/8)

Pada proses screening, setiap pemain harus membawa akta kelahiran dan kartu keluarga (KK) asli, guna menghindari adanya pencurian umur.

Upaya tersebut ditekankan panitia agar kejuaraan benar-benar memberikan hasil maksimal untuk regenerasi pemain.

Lanjut Heriansyah, event yang dihelat selama dua hari ini diikuti dua kelompok umur. Dihari pertama pemain kelahiran 2009/2010 sebanyak 19 tim dan hari kedua pemain kelahiran 2007/2008 sebanyak 25 tim.

“Ini festival kedua dan rencana kita helat rutin tiap tahun,”tambah pria yng juga mencalonkan diri sebagai Anggota Legislatif DPRD Kota Bekasi daerah pemilihan enam ini.

Dilokasi yang sama, Pelatih Senior asal Bekasi, Warta Kusuma, yang turut hadir memantau perkembangan pemain muda ini menilai, ajang tersebut penting untuk pembinaan pemain muda.

Berbagai ajang festival, turnamen hingga kompetisi berjenjang diakuinya dapat mendorong motivasi SSB untuk konsisten melakukan pembinaan, sehingga regenerasi pemain tidak terputus.

“Disini kita bisa lihat potensi-potensi pemain muda, tinggal pembinaan yang baik untuk jenjang berikutnya. Konsistensi pembinaan selama di SSB juga bisa terlihat diajang ini,” tandas Warta yang kini tengah dipercaya menukangi tim Porda Kota Bekasi.

Sekdar diketahui, SSB Persigawa Jakarta berhasil meraih juara pertama pada kelompok Usia 11 tahun, disusul runner up, Tajimalela FA, juara ketiga KSS Karawang dan juara keempat diraih Putra Patriot. (one/pms)

Lebihkan

Artikel terkait

Close