Cikarang

Harga Cabai Makin ‘Pedas’

Radarbekasi.id – Harga cabai di Pasar Induk Cibitung mengalami peningkatan menjelang perayaan Hari Raya Idul Adha. Hal itu, tidak terjadi pada harga kebutuhan pokok lainnya.

Harga cabai rawit yang semula Rp24 ribu/kg kini menjadi Rp26 ribu/kg. Kenaikan tersebut juga terjadi pada jenis cabai lainnya. Sementara itu, harga bawang merah dan sayur mayu mengalami penurunan.

Pedagang cabai di Blok B 3 Pasar Induk Cibitung, Tawi mengatakan, kenaikan harga baru terjadi pada Minggu (19/8) malam.

“Harga cabai mengalami kenaikan Rp2 sampai 3 ribu perkilonya. Kemungkinan habis Hari Idul Adha harga kembali normal, karena pasokan cabai tetap banyak, dan pembeli memakluminnya,” ucapnya, Senin (20/8).

Sementara itu, pedagang bawang merah di Blok B 2 Pasar Induk Cibitung, Sikin menuturkan, telah terjadi penurunan harga sekitar Rp1000 sejak dua hari yang lalu.

“Harga bawang merah turun, karena pasokan bawang merah lagi banyak, biasanya kalau terjadi peningkatan harga bawang merah, berarti pasokan bawang lagi sedikit. Sehari saya bisa jual Tiga ton,” jelasnya.

Senada, pedagang sayur mayur di Blok B3 Pasar Induk Cibitung, Alih menjelaskan, penurunan harga disebabkan karena sudah ada pasar lain yang menbuat pembeli ke terpecah.

“Penurunan harga sayur mayur dua sampai ribu ribu perkilo, karena konsumen atau pembeli sudah mulai menurun, sehingga mau enggak mau saya harus banting harga,” jelasnya.(pra)

Related Articles

Back to top button