Berita Utama

Dua Caketum Siap Ramaikan Muscab Hipmi

Radarbekasi.id – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Bekasi Raya akan menghelat Musyawah Cabang (Muscab) ke-3 pada 10 September 2018 mendatang. Salah satu agendanya ialah mencari Ketua Umum yang baru untuk periode 2018 2021.

Ketua Umum Hipmi Bekasi Raya periode 2015-2018, Radityo Egi Pratama, mengatakan ada dua calon ketua umum (caketum) Hipmi Bekasi Raya periode 2018-2021. Keduanya ialah Yogi Kurniawan Muntako dan Muhammad Azmi Robbani.

“Dua caketum ini adalah tokoh muda potensial. Mereka secara ikhlas akan mengabdikan diri pada Hipmi Bekasi Raya,” ujar Egi, dalam konferensi pers di Warung Top Inc, Dewi Sartika, Bekasi Timur, Selasa (21/8).

Menurutnya, Hipmi Bekasi Raya dalam tiga tahun terakhir telah memberikan pengaruh positif, khususnya kepada pengusaha muda generasi milenial di Kota dan Kabupaten Bekasi untuk tidak malu-malu Iagi bergerak menjadi seorang usahawan dari usia dini.

Lebih lanjut, pihaknya menyadari bahwa dunia kewirausahaan merupakan salah satu pilar atau tonggak ekonomi yang tidak main-main. “Kewirausahaan akan berdampak banyak terhadap proses berkembangnya ekonomi di Kota Bekasi atau yang lebih luas lagi ekonomi Indonesia secara keseluruhan,” tegasnya.

Oleh karena itu diupayakan secara sinergi bagaimana masyarakat luas, khususnya generasi milenial ini siap memasuki dunia usaha. Apalagi karakteristik milenial yang ingin bebas, serba cepat dan kreatif sangat mungkin diakomodir dalam dunia usaha.

Dikatakannya, Hipmi Bekasi Raya terus berjalan beriringan dengan Pemerintah Kota maupun Kabupaten Bekasi. Sehingga peran pemerintah di tingkat kota dan kabupaten dapat mensupport penuh pergerakan organisasinya tersebut.

“Hipmi pun terus mengawal serta memberikan masukan-masukan membangun kepada pemerintah terkait haI-hal yang dapat meningkatkan persentase wirausaha di kota dan kabupaten Bekasi,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Yogi Kurniawan Muntako, mengungkapkan motivasinya ikut mendaftarkan diri sebagai calon ketua umum atas dorongan dan dukungan dari teman-temannya sesama pengusaha. Bagi pemilik usaha rumah makan dan periklanan ini, Hipmi bukanlah organisasi baru.

“Sudah dari periode pertama Hipmi ada di Bekasi atau sejak pengurusan 2012, saya sudah ikut sebagai salah satu pengurusnya,” ungkap Sekretaris Umum Hipmi Bekasi Raya periode 2015-2018 ini.

Jebolan Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi The London School of Public Relation (LSPR) Jakarta ini, ingin meningkatkan eksistensi Hipmi Bekasi Raya serta menumbuhkan jumlah pelaku usaha muda.

Hal yang tidak jauh berbeda disampaikan oleh Muhammad Azmi Robbani. Pemilik usaha properti dan kontraktor ini mengungkapkan majunya dirinya sebagai Caketum Hipmi Bekasi Raya karena ingin menambah jumlah pelaku usaha baru di Kota Bekasi.

“Saya ingin menumbuhkan jumlah pengusaha muda serta membantu pemerintah menaikan level pelaku usaha,” ungkap Ketua Bidang Ekonomi, Perdagangan dan Perbankan Hipmi Bekasi Raya periode 2015-2018.

Dalam Muscab ke-3 yang rencananya akan dihelat di Meeting Room Lounge XXI Mega Bekasi Hypermall nanti, ada 21 orang anggota Hipmi Bekasi Raya yang akan turut menentukan Ketua Umum periode 2018-2021. (oke)

Related Articles

Back to top button