Metropolis

Final Futsal Karang Taruna 01

Ajang Mencari Bakat, jadi Agenda Tahunan

Radarbekasi.id – Setelah melalui babak penyisihan yang sangat ketat, akhirnya tim futsal U16 RW 02 dan RW 07 masuk dalam babak final. Seperti apa pertandingannya?

Final futsal  antara Tim RW 02 dan RW 07  U16 kelurahan Jatisari berlangsung meriah. Masing – masing Tim unjuk kebolehan dan berusaha mempertahankan posisinya masing- masing untuk memenangkan Kejuaraan Trophy Karangtaruna unit 01 Jatisari.

“Tim RW 02 berhasil merebut poin pada babak pertengahan dan direbut kembali oleh Tim RW 07, sehingga pertandingan dilanjutkan dengan babak tambahan, disesi babak tambahan penentuan yang paling mendebarkan yaitu Pemenang akan lolos menjadi Juara di Pertandingan Final ini,” Ucap Ketua Karang Taruna 01, Hariyadi Cokri.

Hariyadi mengatakan, hadiah dalam perlombaan ini berupa piala penghargaan dan uang pembinaan dengan total Rp6 juta.  Menurutnya,  para peserta dan warga sangat antusias sehingga acara ini berjalan dengan lancar.

Pertandingan futsal ini diakhiri babak penentuan. Pertandingan dimenangkan oleh RW 02 yang meraih 5 poin  sedangkan RW 07 meraih 4 Poin. Berakhir sudah pertandingan Final Futsal yang digelar oleh Karangtaruna 01 yang berlangsung di lapangan RT 03 RW 01.

“Pemenang Lomba Pertandingan Futsal diumumkan pada hari itu juga dan ajang Pertandingan futsal ini tidak lain hanya untuk mempersatukan silaturahmi antar warga Kelurahan Jatisari sekaligus memperingati Hari Kemerdekaan yang jatuh pada 17 Agustus 2018,”kelas Hariyadi.

Ketua RW 01  Kelurahan Jatisari, Sulistina Sastra Miharja menambahkan,  kegiatan ini akan menjadi rutinitas Karang Taruna 01 pada setiap tahunnya.”Tidak hanya itu Karang Taruna 01 selalu aktif dan menjalankan kewajibannya untuk mempersatukan umat, baik dalam gotong royong membersihkan lingkungan, dan kegiatan Keagamaan. Serta pelaksanaan program menghidupkan karang taruna sekelurahan Jatisari agar lebih maju lagi dalam kegiatan kegiatannya, ” pungkasnya.

Lurah Jatisari Mulyadi mengaku  mengapresiasi acara yang telah Karang Taruna 01 buat.  Dirinya berharap kedepannya dalam acara futsal ini bisa mengembangkan bakat remaja dalam bermain bola.

“Aspresiasi dan bangga dengan karang taruna RW 1  ini, karena telah menumbuhkan mengembangkan kesatuan antar kelurahan Jatisari. Semoga acara ini terus menerus ada.  Sehingga warga terhibur melihat acara ini. Para pemain juga bisa dikembangkan bakatnya serta dalam ajang ini juga bisa menjadi tahap seleksi untuk para pemainnya menuju ke ranca selanjutnya,” tambahnya.

Captain Futsal dari RW 02, Ilham Ainu Qolbu mengaku pertandingan ini cukup keras dan ada kesulitan di setiap pemainnya.  Dirinya juga merasa lawannya bukan lawan yang biasa karena mereka bermain dengan lihai. “Saya pribadi berharap bisa mempertahankan Trophy bergilir ini.  Kami akan terus berusaha agar tidak tergilir ketempat lain, ” tutupnya. (*)

Related Articles

Back to top button