Berita Utama

Mahasiswa Bagikan Daging Kurban

Radarbekasi.id – Pemotongan hewan  kurban tidak hanya dilakukan di masjid dan mushola, lembaga pendidikan pun melaksanakan kurban pada hari raya Idul Adha tahun ini. Seperti yang dilakukan oleh  mahasiswa yang tergabung dalam Lembaga Dakwah Kampus (LDK) An-Naba STIE Mulia Pratama, kemarin.

Usai melaksanakan salat idul Adha dilingkungan rumahnya masing-masing, mahasiswa yang tergabung dalam LDK An-Naba tersebut bergegas menuju kampus untuk malaksanakan kurban. Pada kesempatan kurban tahun ini setidaknya terdapat sebanyak empat ekor kambing dan satu ekor sapi.

Sebanyak 115 kupon pembagian daging kurban disebarkan kepada masyarakat sekitar, ini juga merupakan kewajiban dan fungsi keberadaan mahaiswa ditengah-tengah masyarakat. “ Total hewan kurban pada tahun ini, empat ekor sapi dan satu ekor kambing, kita mulai tadi pagi sekitar pukul sepuluh, “ kata Ketua LDK An-Naba STIE Mulia Pratama, Risman Nuwloh.

Selain membagikan kepada masyarakat di sekitar lingkungan kampus, puluhan mahasiswa tersebut juga terlihat turun ke permukiman warga yang berada dibawah Hotel Grand Dhika, Bekasi Timur untuk memberikan daging kurban.

Menurut keterangan Risman, mereka memilih untuk terjun langsung ditempat tersebut karena dinilai disana kawasan permukiman warga yang kumuh dan kurang laik meskipun berada di wilayah perkotaan.

“ Itu di daerah jembatan lampu merah bekasi timur itu di bawah ada warga. Karena untuk pembagian kupon dilarikan ke yang lebih dekat, sisanya memang di khususkan untuk yang lebih membutuhkan karena disitu kumuh dan kurang laik ,“ imbuhnya saat dijumpai oleh Radar Bekasi.

Masyarakat sekitar menyambut hangat datangnya puluhan mahasiswa tersebut, pasalnya sebagian dari mereka mengaku belum mendapatkan daging kurban di tahun ini. bercengkrama hingga berfoto bersama menjadi pemandangan dari pintu ke pintu membuat suasana terasa semakin hangat.

Sejak siang hingga pukul lima sore waktu setempat, ratusan warga terlihat datang secara bergantian untuk menukarkan kupon daging kurban mereka dengan daging kurban yang telah disiapkan oleh panitia. (cr38)

Related Articles

Back to top button