Metropolis

Rumah Tahfidz Salurkan Daging Kurban

Radarbekasi.id – Rumah Tahfidz Sahabat Qur’an yang berada di jalan Gabus 9 Kelurahan Kayuringin Jaya menyalurkan daging hewan kurban yang sudah disembelih kepada masyarakat yang berhak menerima di lingkungan tersebut.

Sebanyak 2 ekor sapi dan 4 ekor kambing yang telah disembelih kemudian disalurkan kepada 350 masyraakat yang berhak menerima. Penyembelihan dilakukan di lingkungan sekitar melibatkan masyarakat dan pengurus serta karang taruna RW 07 yang sebelumnya telah usai menyembelih hewan kurban dilingkungan tersebut.

Rumah Tahfidz menerima dan menyalurkan hewan kurban dari masyarakat sekitar maupun orang tua murid dari siswa rumah tahfidz. Keberadaan rumah tahfidz yang menerima dan menyalurkan hewan kurban tersebut disosialisasikan melalui spanduk dan masing-masing ketua RT dilingkungan RW 07.

 “Nanti akan kita bagikan kepada 350 mustahiq dilingkungan RW 07, nanti kita antarkan langsung kerumah masing-masing melalui karang taruna, karena saya gak mau ada ngantri-ngantri seperti merendahkan orang miskin dan saya sudah pegang datanya,”kata pimpinan Rumah Tahfidz Sahabat Qur’an, Ahmad Sugandi

Penyembelihan hewan kurban pun sontak menjadi perhatian anak-anak sampai dengan orang tua dilingkungan sekitar, terutama saat penyembelihan dua ekor sapi. Penyembelihan tidak begitu saja dengan mudah berlangsung, panitia  mengeluarkan tenaga ekstra dalam mengeksekusi kedua ekor sapi tersebut.

Rumah tahfidz sahabat Qur’an sendiri ini sudah dua tahun berdiri, sementara untuk menerima dan menyalurkan hewan kurban ini adalah tahun pertama. Melihat prospek pada kali pertama ini pria yang akrab disapa Sugandi tersebut berencana untuk melaksanakan penyembelihan dan penyaluran hewan kurban untuk terus dilakukan ditahun-tahun yang akan datang.

“Sudah dua tahun berdiri, dari satu dua orang murid. Murid pertama itu lima orang saat ini sudah ada 185 siswa dari mana-mana ini dibuka untuk umum. Untuk tenaga pengajar saya datangkan guru alumni pesantren dari Jakart, “ imbuhnya saat ditemui oleh radar Bekasi, Rabu (22/8).

Sebanyak 185 siswa yang belajar di rumah tahfidz ini menuntut ilmu tanpa dipungut biaya sepeserpun, sementara untuk membiayai operasional Rumah Tahfidz, Sugandi mengaku mendapatkannya dari donatur yang bersedia untuk membantu berjalannya rumah Tahfidz yang diprakarsai olehnya ini. (cr38)

Related Articles

Back to top button