Cikarang

85 Kilometer Jalan Belum Tersentuh Perbaikan

Radarbekasi.id – Fasilitas ibadah di Stadion Wibawa Mukti minim. Hal itu membuat sejumlah penonton pertandingan babak 16 besar Asian Games 2018 antara  Tim Nasional (Timnas) Indonesia melawan Unit Emirate Arab (UEA) menjalankan ibadah salat di dalam area stadion, Jumat (24/8).

Dengan beralaskan spanduk, penonton nampak khusyuk melaksanakan ibadah salat magrib di tengah nyanyian penonton lain yang asyik menyaksikan pertandingan.

Salah seorang warga, Fahri memilih ibadah di dalam stadion walaupun ia mengaku agak sedikit terganggu oleh bising teriakan penonton yang sedang mendukung timnas.

“Kalau magrib waktunya sedikit, beda dengan salat isya, makanya harus menjalankan salat walaupun di dalam stadion, kalau kita mau salat dimanapun bisa, yang penting tempatnya bersih,” kata salah satu penonton, Fahri.

Senada, Adib penonton asal Surabaya juga menyayangkan kurangnya fasilitas ibadah yang hanya satu. kondisi Stadion Wibawa Mukti yang tidak ramah terhadap kepentingan ibadah.

“Tadi saya sudah nyari air untuk wudhu, tapi tidak ada air di toilet, terpaksa saya harus tayamum. Harusnya ada tempat salat, walaupun beralaskan karpet dan tempat wudhu juga diutamakan, karena mayoritas penonton orang Islam dan sudah pasti akan menjalankan salat,” ujarnya.

Menanggapi hal itu, Sekretaris Dinas Disbudpora Kabupaten Bekasi, Hendri Lincon menjelaskan, untuk tempat beribadah sendiri, kata Hendri sudah ada di bawah stadion. “Tempat salat ada di bawah stadion, kalau tempat ibadah di dalam stadion tidak ada aturannya,” ujarnya.

Mengenai ketersidaan air di Stadion Wibawa Mukti, menurutnya sudah disiapkan dan langsung disuplai oleh PDAM. Pihaknya mengelak jika air di Stadion Wibawa Mukti tidak tersedia.

“Air sudah kita siapkan, bahkan disuplai langsung dari PDAM dan tadi saya cek banyak kok, untuk air tidak pernah kekurangan,” imbuhnya.(pra)

Close