Metropolis

Kader HMI Dibekali Ilmu Jurnalistik

Radarbekasi.id – Untuk mengasah keterampilannya dalam menulis, Himpunan Mahasiswa Islam Cabang (HMI) Kota Bekasi memberikan pelatihan jurnalistik kepada anggotanya. Kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari ini, dilakukan di Sekretariat KAHMI Bekasi yang berada di Jalan Agus Salim, Bekasi imur, Kota Bekasi.

Dihari pertama pelatihan jurnalistik tingkat dasar tersebut, Hadir sebagai narasumber yakni perwakilan Dewan Pers, Jufri Alkatiri yang siap untuk memberikan ilmu dan pengalamannya di dunia jurnalistik kepada peserta kegiatan.

Kegiatan yang mengangkat tema Merangkai Kata Mengejar Fakta tersebut ditujukan untuk meningkatkan kualitas kader HMI Cabang Bekasi sehingga tidak tertinggal dengan masyarakat dan mahasiswa pada umumya.

“ Kita sebagai mahasiswa nggak boleh tertinggal, karena kalau kita tidak bisa melihat peluang yang ada itu kita tertinggal sama orang lain apa lagi kita dari Himpunan Mahasiswa Islam yang katanya kadernya itu hebat-hebat. Mungkin itu lah yang hari ini menjadi dasar pemikiran temen-temen,”kata Sekertaris Umum HMI Cabang Bekasi, Willy Sadli dalam sambutannya.

Lebih lanjut, dirinya menginginkan kepada seluruh peserta yang hadir untuk tidak ragu dalam berkecimpung di dalam dunia jurnalistik terutama bagi anggota yang memiliki hoby menulis.,”Ayo menulis dari sekarang,”tegasnya.

Sementara itu hadir dalam kegiatan tersebut Pimpinan Redaksi Radar Bekasi, Zaenal Aripin. Dia mengaku siap membantu kepada para peserta yang memiliki bakat dan ketertarikan untuk terjun dalam dunia jurnalistik. Pria yang akrab disapa Zaenal tersebut meyakinkan bahwa profesi jurnalistik akan menjadi profesi yang berguna dalam kehidupan dimasa yang akan datang.

“Kegiatan ini sangat baik sekali, kegiatan mahasiswa selaku gerakan aktivis sehingga perlu juga dilakukan atau diimbangi dengan kegiatan intelektual diantaranya dengan kegiatan-kegiatan yang positif seperti kegiatan jurnalistik ini,“ singkatnya.

Peserta pelatihan pun terlihat antusias mengikuti kegiatan ini. Mereka juga berasal dari luar Kota Bekasi, salah satunya yakni Heri Hermawanto. Mahasiswa asal Bogor ini mengaku tertarik dengan dunia jurnalistik.”Pengen bisa nulis aja sih, nulis yang berbobot lah nulisnya,”tuturnya.

Mahasiswa semester empat ini  mengaku ingin mengasah kemampuan menulis dengan baik. Ia pun memiliki keinginan untuk menjadi seorang jurnalis meskipun saat ini menempuh program studi IT. (cr38)

Related Articles

Back to top button