Politik

Penunjukan Tanjung Ditandatangani Majelis Kehormatan

Radarbekasi.id – Gejolak kepengurusan DPC Gerindra Kota Bekasi tampaknya belum akan ada tanda-tanda islah. Menyusul terbit SK DPP Gerindra tertanggal 23 Agustus 2018 yang ditandatangani Ketua Majelis Kehormatan Mutanto Juwono, menunjuk Ibnu Hajar Tanjung dan Boy David Taga tetap sebagai ketua dan sekretaris DPC Gerindra Kota Bekasi yang sah. Penunjukan itu berlaku hingga Majelis Kehormatan Partai Gerindra bersidang terkait kasus kepengurusan Gerindra Kota Bekasi.

Penunjukan kepengurusan DPC Gerindra Kota Bekasi di bawah pimpinan Ibnu Hajar itu tertuang dalam SK DPP Gerindra bernomor 08-026 A/MK-GERINDRA/2018. Dalam SK tersebut, juga disebutkan DPP menjawab permasalahan Gerindra Kota Bekasi dengan menunjuk Majelis Kehormatan untuk menyelesaikannya.

Isinya antara lain: Berdasarkan penunjukkan surat DPC Partai Gerindra Kota Bekasi nomor: JB12.VIII.054/A/DPC-GERINDRA/2018 tanggal 20 Agustus 2018 tentang permohonan penyelesaian permasalahan kepengurusan DPC Partai Gerindra Kota Bekasi oleh Majelis Kehormatan Partai Gerindra.

Disampaikan bahwa kepengurusan DPC Partai Gerindra Kota Bekasi yang sah dan dinyatakan masih berlaku adalah di bawah kepemimpinan, Ibnu Hajar Tanjung (Ketua) dan Boy David Taga (Sekretaris) serta lrman Firmansyah (Bendahara) berdasarkan Surat Keputusan DPP Partai Gerindra Nomor : 01-0066/kp:s/DPP-GERINDRA/ 2018.

Penyampaiaan pengurusan DPC Kota Bekasi tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Majelis Kehormatan DPP Gerindra, Mutanto Juwono di DPC Kota Bekasi, Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi.

Wakil Bendahara DPC Partai Gerindra Kota Bekasi Yadi Hidayat ditemui di kantor DPC Partai Gerindra Kota Bekasi menyatakan dengan adanya surat majelis etik tersebut secara otomatis membatalkan surat yang beredar sebelumnya terkait polemik dualisme kepemimpinan di tubuh DPC Gerindra Kota Bekasi.

Sebelumnya, DPC Partai Gerindra Kota Bekasi mengalami polemik dualisme kepemimpinan. Polemik itu mencuat sejak DPP Partai Gerindra menerbitkan SK pengurus baru yang menunjuk Eko Setya Pramono sebagai ketua DPC Partai Gerindra periode 2018-2023 menggantikan Ibnu Hajar Tanjung. SK penunjukan itu tertanggal 30 Agustus 2018 dan ditandatangani Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Terpisah, kubu Eko Setyo Purnomo menyatakan pihaknya masih menunggu informasi dari DPP Gerindra terkait dinamika baru kepengurusan Gerindra Kota Bekasi yang kembali ke Ibnu Hajar Tanjung

“Belum dengar kabar apa-apa. Kita masih fokus konsolidasi di internal kepenguran kita,” ujar Sekretaris DPC Gerindra Kota Bekasi kubu Eko, Tahapan Bambang.

Dirinya menuturkan jika memang kabar tersebut benar. Pihaknya akan mengikuti instruksi DPP. ’’Jika memang benar adanya, sebagai kader partai kita ikuti intruksi itu. Cuma hingga saat ini masih belum ada intruksi,” kelitnya lagi.

Terpisah, Ketua DPD Gerindra Jawa Barat, Mulyadi juga menyatakan hal senada. “Tunggu saja kabar dari DPP. Saya belum bisa mengeluarkan pernyataan apapun,” jawabnya singkat. (pay/sar)

Related Articles

Back to top button