Olahraga

Persikasi Fans Galang Dana untuk Korban Gempa Lombok

Manfaatkan Momentum Asian Games Hingga Turun Kejalan

Radarbekasi.id – Bencana gempa Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) menarik simpatik semua masyarakat Indonesia termasuk supporter sepakbola.  Penggalangan dana juga dilakukan Persikasi Fans, supporter sepakbola asal Kabupaten Bekasi.

Suporter klub sepakbola asal Kabupaten Bekasi Persikasi Fans, melakukan penggalangan dana untuk korban gempa Lombok. Bahkan, saat laga Timnas Indonesia di babak 16 besar cabang olahraga sepakbola Asian Games 2018, tanpa sungkan tiap anggota suporter berkeliling di tribun, Stadion Wibawamukti.

Sebelumnya, penggalangan dana dilakukan secara rutin di beberapa titik, hingga mereka turun ke jalan.

Kegiatan penggalangan dana yang dilakukan, menyusul banyaknya supporter yang tergugah akan gempa yang berlangsung berkali- kali. Dari usulan tiap kordinator wilayah (Korwil) penggalangan dana dilakukan secara merata.

Ketua Persikasi Fans, Aples Techuari mengatakan, penggalangan dana di momentum Asian Games itu berhasil mengumpulkan dana Rp1,2 juta lebih.

“Total dana yang terkumpul di pertandingan tersebut sebesar Rp1.291.000,” kata Aples, Selasa (28/8).

Tidak hanya dana, bantuan pakaian hingga selimut juga didapat dari proses penggalangan donasi yang mereka lakukan untuk korban gempa Lombok .

“Alhamdulillah, tentunya kami sampaikan terima kasih kepada para suporter yang telah berpartisipasi menyisihkan sebagian rezekinya, untuk saudara kita yang mengalami musibah bencana alam. Semoga mendapat balasan kebaikan dari Allah SWT,” ucapnya.

Rencananya, kata dia, dana yang terkumpul akan dikirimkan secara bersamaan dengan hasil penggalangan dana yang dilakukan oleh tiap Kordinator Wilayah (Korwil) Persikasi Fans yang tersebar di 23 Kecamatan se-Kabupaten Bekasi.

“Nanti kita kumpulkan secara keseluruhan termasuk yang dari korwil juga  dan akan dikirim secara bersamaan,” tandasnya. (*)

Close