Cikarang

Pemdes Sukaraja Takut Aset Dijarah Warga

Radarbekasi.id – Pemerintah Desa Sukaraja takut Aset desanya dijarah warga usai pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades). Sehingga, mereka mengamankan meja, kursi berikut berkas yang ada di kantor.

Hal itu awalnya tidak diketahui warga sekitar. Mereka sempat panik saat melihat Aset desa itu tidak ada di lokasi. Mereka mengira fasilitas tersebut hilang.

Salah satu warga Desa Sukaraja, Nonon (nama samaran) mengatakan, kabar hilangnya Aset telah menjadi perbincangan pada Rabu (29/8) malam. Karena tidak percaya, dirinya sempat bertanya kepada warga lain dan mendatangi kantor desa untuk melihatnya pada Kamis (30/8) pagi.

“Memang, saat saya lihat di kantor desa, meja, bangku, dan yang lainnya tidak ada, pada saat itu belum tahu barang-barang tersebut di bawa siapa,” katanya.

Setelah ditelusuri, ternyata barang-barang tersebut tidak hilang. Plt Kepala Desa Sukaraja, Amo mengatakan, barang tersebut diamankan oleh pegawai desa.

“Karena takut sehabis Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), masyarakat menjarah barang-barang desa,” ucapnya saat dihubungi.

Terpisah, Kapolsek Tambelang, AKP Suwardi membenarkan, Aset tersebut tidak hilang. “Pengamanan aset desa ini, inisiatif pejabat desa agar barang tidak dijarah massa setelah pilkades selesai. Tadi sudah dikembalikan semua, meja, komputer dan lainnya, pengamanan akan kita lakukan,” ucapnya.(pra)

Related Articles

Back to top button