Olahraga

Pertahankan Catatan Waktu Tercepat

Radarbekasi.id – Dua catatan waktu tercepat berhasil diraih atlet Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Bekasi pada pemusatan latihan cabang (Pelatcab) yang dihelat di Gor, Komplek Stadion Wibawa Mukti, Kecamatan Cikarang Timur.

Dua catatan terbaik yakni 7,87 dan 6,89 detik pada nomor speed. Catatan waktu tersebut coba dipertahankan FPTI Kabupaten Bekasi untuk mendulang medali emas pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII Jawa Barat 2018 di Kabupaten Bogor.

Sekretaris Umum FPTI Kabupaten Bekasi, Komarudin, memastikan dua catatan waktu terbaik tersebut dihasilkan atletnya yang dipersiapkan pada Porda nanti. Namun pihaknya merahasiakan atlet peraih waktu tercepat tersebut.

“Ini hasil minggu kemarin. Terbaru, dan sudah di posisi medali emas,” ujarnya pada Radar Bekasi.

Pria  yang akrab disapa Komeng ini menegaskan, perolehan waktu tercepat sesuai skema penghitungan lewat timer speed.  

 

“Itu nilai- terlihat dari timer speed yang baru kita miliki selama satu bulan. Kita langsung menggunakan pengatur waktu profesional,” jelasnya.

Menurutnya alat yang lumayan mahal tersebut, sangat membantu perkembangan atlet. Meskipun untuk perlengkapan lain masih mengandalkan swadaya atlet senior.

“Yang lain sudah menggunakan alat ini. Kita berupaya karena dengan ini bisa sangat jelas perolehan menitnya. Sejauh ini, kita di posisi real dua emas. Ada satu perempuan di 9,68 detik. Masih bisa berkembang juga,” jelasnya.

Ia menambahkan, catatan waktu tersebut hampir mendekati peraih medali emas di Asian Games 2018. Atlet usia muda ini, lanjut Komeng, bisa menjadi kekuatan baru bagi FPTI Kabupaten Bekasi.

Sementara itu, saat ditanya peluang di Porda, pihaknya optimis jika program training center (TC) sudah berjalan, bisa memberikan catatan waktu terbaik di nomor lainnya.

“Dengan TC, mungkin bisa mengejar menit spesial lainnya. Sejauh ini kita belum TC,” tandasnya. (dan)

Related Articles

Back to top button