Pendidikan

Persiapan Ali Pramuja Menghadapi 02SN 2018

Perkuat Latihan Fisik, Terima Beasiswa dari Sekolah

Radarbekasi.id – Ali Pramuja, Siswa SMK Bina Karya Mandiri 2 akan mewakili Provinsi Jawa Barat dalam ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2018. Apa saja persiapannya?

Persiapan terus dilakukan oleh Ali Pramuja. Siswa kelas XII ini akan mengakili provinsi Jawa Barat dalam ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2018 . Tak hanya itu ali juga membuktikan siswa SMK juga bisa berprestasi

Setelah menang di O2SN  2018 tingkat Jabar , siswa yang akrab di sapa Ali akan mewakili  Provinsi Jawa barat di tingkat nasional  dari tanggal 16  hingga  22 september  mendatang  di Yogyakarta.

Ketua Yayasan Pengembangan Lembaga Bina Karya Mandiri SMK Bina Karya Mandiri 2 Bekasi Dedi Junaedi mengaku bangga, anak didiknya mewakili Provinsi Jawa Barat dalam ajang bergengsi tingkat nasional.

 “Ali itu memang salah satu murid dari SMK BKM  2 . Kemauan nya yang sangat tinggi  berhasil membawa nama sekolah dan kota bekasi, pihak sekolah juga  juga memberikan reward ke Ali dengan  memberikannya beasiswa selama setahun penuh ,”  tegasnya.

Ali sendiri saat di temui terlihat sedang melakukan latihan fisik . Pasalnya  dalam ajang tersebut Ali akan mewakili  cabang olahraga Panca Lomba yang mengharuskan mengikuti beberapa cabang olahraga lari 100 meter lempar lembing, lompat jauh, tolak peluru dan lari 800 meter tersebut secara berurutan.

“Memang saya sedang mempersiapkan diri untuk maju di O2SN 2018 ditingkat nasional , latihan saya sekarang bertambah lagi program nya, karena pasti semakin kedepan semakin sulit pesaingnya dari provinsi lain. Jjadi saya akan memaksimalkan sisa waktu sebelum hari H, ” ujar Ali.

Pihak sekolah juga telah menyiapkan pelatih  untuk  membantu Ali mempersiapkan diri ke di ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2018 pada 16 september mendatang . Ali sendiri akan berangkat ke Bandung mengikuti karantina pada tanggal 10 september 2018 sebelum berangkat ke Yogyakarta yang akan di damping oleh pelatih, Yusri Jufri untuk mengikuti O2SN tingkat nasional.

“ Harapannya Ali dapat kembali mengharumkan nama sekolah serta provinsi jawabarat khusus nya kota bekasi dan membuktikan bahwa selogan SMK Bisa terbukti nyata berprestasi. Karena memang saya tahu dari awal kemauan Ali sangat besar,  jadi tak sulit membentuk  pola latihan ali saat ini untuk menghadapi O2SN tingkat nasional, “ tandas yusri jufri . (Mg5)

Related Articles

Back to top button