Cikarang

2019, Ruang Kelas SDN 01 Ridogalih Dibangun

Harapkan Ruang Kelas yang Ideal

Radarbekasi.id – Ruang kelas untuk pelajar kelas satu sampai enam di SDN Ridogalih 01 akan dibangun pada tahun 2019 mendatang. Demikian hal itu disampaikan Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bekasi, Imam Nugraha.

Ia menjelaskan, pihaknya telah meninjau kondisi sekolah yang menyebabkan pelajarnya menjalankan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di Gudang Logistik Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi.

 “Kami sudah rencanakan pada tahun 2019. Membangun enam ruang kelas serta kantor dengan total anggaran Rp. 2,1miliar,” katanya, Selasa (4/9).

Masyarakat Desa Ridogalih berharap agar pemerintah mencarikan ruang kelas yang representatif untuk para siswa. Pasalnya gedung logistik yang ditempati saat ini dinilai tak ideal.

Warga setempat, Sahrul (19) mengaku merasa sangat miris dengan kondisi tersebut. Apalagi, Kabupaten Bekasi merupakan kawasan industri terbesar se – Asia Tenggara.

Pria yang juga mahasiswa Jurusan Pendidikan Islam di Universitas Negeri Karawang in  meminta Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk mencari solusi dengan mencari tempat bagi anak didik. “Proses belajar mengajar ini terjadi sudah begitu lama. Seharusnya untuk dunia pendidikan dijadikan skala prioritas,”ujarnya.

Sambung Sahrul, untuk penanggulangan awal dirinya berharap ada pemindahan ruang kelas untuk kenyamanan siswa ketika menimba ilmu.

Sebelumnya diberitakan, Siswa – siswi SDN 01 Ridogalih sangat membutuhkan perhatian pemerintah. Gedung sekolah mereka tidak laik. Kondisinya sudah rusak.

Saat ini, mereka belajar di Gudang Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi di Desa Ridogalih.

Mereka harus melakukan kegiatan belajar mengajar di ruangan berdinding tembok tanpa ventilasi udara ini. Penuh sesak, karena siswa kelas satu sampai kelas enam SD belajar di ruang yang sama. Hanya dibatasi triplek. Tidak jarang, murid mengeluh kepanasan karena tidak ada sirkulasi udara.(and)

Related Articles

Back to top button