Metropolis

Mengenal Designer Cilik, Akeyla Naraya

Show Hingga Luar Negeri, Idolakan Sule

Radarbekasi.id – Usianya masih belia, tahun ini genap berusia 8 tahun. Namun, gadis bernama lengkap Akeyla Naraya tersebut sudah  memiliki prestasi yang membanggakan.

Lenggak lenggok khas anak-anak, bocah umur 8 tahun ini melangkah dengan anggun dan menggemaskan diatas panggung. Jadwal yang padat tentunya tidak begitu saja mudah untuk dilewati oleh anak umur 8 tahun, namun bocah  asal Bekasi ini mampu untuk menyesuaikan diri dengan jadwal padat yang dihadapinya setiap bulan.

Nama lengkapnya, Akeyla Naraya. Dia merupakan designer dan model Fashion Show cilik asal Bekasi yang sudah melanglang buana baik nasional maupun internasional. Belum lama ini bocah yang kerap disapa Akeyla ini tampil di Moskow, Rusia untuk menjadi model fashion show dan memamerkan design nya yang sudah ia hasilkan sejak umur 5 tahun.

Namun sayang, Kota Bekasi kecolongan untuk mengembangkan dan mempromosikan bakat Akeyla yang sudah ia pelajari secara otodidak sejak umur 5 tahun tersebut. Akeyla berangkat dari Daerah Khusus Ibu Kota (DKI) Jakarta, demikian diungkapkan oleh sang ibu, Ina Raya saat ditemui oleh Radar Bekasi.

“ Sayang banget sebenernya aset Bekasi diambil daerah lain, mudah-mudahan lah kedepannya Keyla lebih diperhatiin sama Kota Bekasi, “ ungkap wanita yang akrab disapa Ina tersebut.

Keyla saat ini duduk di kelas II SD, namun akibat padanya kegiatan yang harus di hadiri oleh nya mengharuskan ia harus menjalani pendidikan Home Schooling. Dalam waktu dekat ini, ditanggal 6 September mendatang Akeyla akan menghadiri festival payung Indonesia di Yogyakarta setelah itu festival Lamongan pun sudah menunggu Akeyla tiga hari selanjutnya.

Ribuan design sudah dihasilkan oleh designer cilik yang tinggal di perumahan Wisma Asri dua Bekasi tersebut, ribuan design itu dihasilkannya sejak umur 5 tahun. Mendisign sendiri dipelajari oleh Akeyla secara otodidak, melihat potensi anaknya tersebut Ina pun menyekolahkannya di sekolah Design di Jakarta.

“Biasanya kan gini, potensi daerahnya atau kearifan lokalnya mau diangkat terutama dari segi fashion. Nah designer cilik ini kan memang jarang yah, kalau designer dewasa kan mungkin sudah banyak. Nah daerah lain tertarik ya, wah ini potensinya bisa digali, bisa dipromosikan lebih bagus lewat kain yang dibawa sama Keyla,“ imbuhnya.

Sang ibu berharap anaknya bisa menginspirasi dan memotivasi anak-anak di Indonesia untuk mengembangkan potensinya lebih serius. Saat ini Akeyla memiliki sebuah butik di gedung smesco yang terletak di bilangan Jakrta Selatan.

Bocah yang bercita-cita sebagai designer ini mengaku tidak mau terlalu larut dalam karirnya yang saat ini dimiliki dan tetap merendahkan diri. Baginya berkarya sampai cita-citanya tercapai. Saat ditanya melalui idolanya, dengan tersipu malu Akeyla mengatakan bahwa dirinya mengidolakan salah satu pelawak nasional.

“Ada sih, tapi biasanya kalo idolanya designer kan pasti disegner, mmmm… Sule, “ ungkap Keyla seraya tersipu malu lalu menutup wajahnya. (sur)

Related Articles

Back to top button