Metropolis

Sambut Tahun Baru dengan Pawai Obor

Radarbekasi.id – Menyambut tahun baru Islam, berbagai persiapan dilakukan oleh lapisan masyarakat. Seperti yang dilakukan oleh pemerintah Kelurahan Cikiwul, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi.

 Rencananya pemerintah kelurahan bersama dengan tokoh masyarakat sekitar akan mengadakan pawai obor yang akan diikuti oleh seluruh masyarakan muslim di Kelurahan Cikiwul di malam tahun baru islam, tepatnya 10 September mendatang.

“Persiapan menyambut tahun baru islam 1 Muharram 1440 Hijriah. Setiap DKM dimasing-masing wilayah mengerahkan jama’ahnya untuk mengikuti pawai obor atau pawai ta’aruf dan titik kumpul di Rawatengah sekaligus Tabligh Akbar dalam rangka memeriahkan tahun baru islam ,“ ungkap lurah Cikiwul, Warsim Suryana kepada Radar Bekasi, Rabu (5/9).

Dia mengaku, kegiatan serupa  rutin dilakukan di kelurahan Cikiwul ini. Kegiatan tersebut melibatkan masyarakat di setiap RT, RW serta jamaah yang terdiri dari sembilah masjid dan 42 musholah yang berada dilingkungan kelurahan.

“Rutenya untuk pawai obor dari wilayah masing-masing RW menuju lapangan Rawatengah “ imbuhnya sembari mengaku, persipan akan terus dilakukan oleh pemerintah kelurahan bersama dengan lapisan masyarakat untuk mensukseskan kegiatan tersebut. (sur)

Related Articles

Back to top button