Metropolis

Ingat, Jatuh Tempo 10 September

Pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan

Radarbekasi.id – Pemerintah tingkat kelurahan dan kecamatan terus melakukan Operasi Sisir (Opsir) penagihan Pajak Bumi Bangunan (PBB). Hal ini dilakukan karena batas waktu pembayaran PBB tanggal 10 September mendatang.

Seperti yang dilakukan Kelurahan Bojongmenteng, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi. Opsir dilakukan di lingkungan RW 06, tepatnya di halaman kediaman ketua RT 02 RW 06. Opsir tersebut diawasi langsung oleh Lurah Bojongmenteng, Hasan Sumalawat.

Hasan mengaku, saat ini Kelurahan Bojongmenteng sudah mendekati target yang ditetapkan yakni Rp. 1.796.584.000,00 pada tahun ini. Opsir PBB ini dilaksanakan setiap harinya, setidaknya satu RW setiap harinya pemerintah kelurahan Bojongmenteng menggelar Opsir secara bergantian sebelum jatuh tempo sepuluh September mendatang.

“Untuk target alhamdulillah sudah 93,20 persen evaluasi minggu kemarin. InsyaAllah kayanya minggu besok 94 persen dari target 1.796.584.000,“ ungkapnya kepada Radar Bekasi, sembari mengingatkan kepada warga agar segera membayar PBB sebelum jatih tempo.

OPSIR PBB
OPSIR PBB: Kelurahan Bojongmenteng Rawalumbu saat melakukan opsir PBB di lingkungan RT 02 RW 06. Warga Kota Bekasi diingatkan bahwa jatuh tempo PBB pada tanggal 10 September.

Dalam penagihan PBB, Hasan mengaku kerap mengalami kendala, diantaranya seperti keadaan pemilik tanah atau wajib pajak yang memiliki tanah di lingkungan kelurahannya namun berdomisili diluar Kota Bekasi, rata-rata kondisi tanah yang ditinggalkan berupa tanah kosong yang belum dimanfaatkan oleh pemiliknya.

Meskipun dengan kondisi tersebut, dia meyakini bahwa target yang telah ditetapkan dapat dicapai oleh pemerintah kelurahan Bojongmenteng dengan terus menggiatkan OPSIR. “ harapan saya semua wajib pajak bisa membayar PBB sebelum jatuh tempo biar bisa mencapai serratus persen, kendalanya domisili WP pada di Jakarta. Ya mereka pada intinya bayar juga, Cuma telat aja, tapi insyaAllah tercapa, “ imbuh Hasan. (sur)

Related Articles

Back to top button