Olahraga

Target Lolos Liga Pro

SFF Tax Usakti Minta Dukungan Pemerintah

Radarbekasi.id – Setelah sukses meraih gelar juara di Liga Futsal Nusantara (LFN)  Jawa Barat 2018 akhir pekan kemarin (1/9), Sayan Futsal Family (SFF) Tax Usakti memasang target tinggi untuk lolos ke Liga Futsal Profesional tanah air.

Banyak faktor yang mendorong SFF Tax Usakti memasang target tinggi di ajang kompetisi futsal kali ini. Selain dengan potensi pemain yang dimiliki, klub yang lahir dari Kampung Babakan, Mustikajaya, Kota Bekasi ini juga berkeinginan daerahnya memiliki klub professional di liga kasta tertinggi tanah air.

”Di liga pro banyak pemain bagus dari kita (Kota Bekasi) sedangkan kita sendiri belum memiliki wakil klub disana, saya berharap kita lolos ke liga profesional,”terang CEO SFF Tax Usakti, Sayan Karmadi, saat dikonfirmasi Radar Bekasi kemarin (6/9).

Sayan juga mengapresiasi tim-nya mulai dari pelatih hingga pemain yang mampu memberikan prestasi melewati ekspektasi.

Pada Liga Futsal Nusantara Jawa Barat, untuk menunjang -pendanaan dan keberlangsungan tim, pihaknya melakukan Merger dengan Trisakti sehingga dari SFF menjadi SFF Tax Usakti. Pada putaran nasional nanti pihaknya juga coba melakukan kerjasama agar langkah klub yang bertekad lolos ke Liga Pro ini terwujud.

Mantan pemain Timnas Futsal Indonesia yang kini malang melintang di dunia kepelatihan baik di Liga Pro hingga ditunjuk sebagai Asisten Pelatih Timnas Futsal U-20, memang konsen membina pemain.

Putra daerah asal Kampung Babakan, Mustikajaya Kota Bekasi ini juga berharap pemerintah daerah bisa mensuport klub daerahnya untuk bisa tampil di Liga Pro.

 

”Intinya kedepan diharapkan pemerintah juga bisa bantu sehingga Kota Bekasi memiliki wakil klub di liga pro, karena potensi pemain daerah kita yang besar,”tambahnya.

Sayan yang kini juga ditunjuk sebagai Manajer Tim Futsal Porda Kota Bekasi berharap, potensi pemain Bekasi bisa terus berkembang seiring dukungan dan konsistensi pegiat olahraga khususnya futsal.

”Kita punya potensi besar di pembinaan, kita punya potensi pemain yang kini bergabung di Timnas Futsal U-20 dari porda, kita harus terus berikan wadah dan arahkan potensi-potensi pemain ini,”tandasnya. (one)

Close