Berita Utama

Fasilitas Stadion Patriot Rusak

Warga Masih Trauma

Radarbekasi.id – Sejumlah fasilitas yang ada di Stadion Patriot Candrabhaga rusak usai kerusuhan setelah pertandingan antara Persija melawan Selangor FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Kamis (6/9) malam.

Diantaranya ialah kaca di Loket Tiket Pintu Utara dan Pos Satpam pecah. Hal itu diduga disebabkan karena penonton yang tidak memiliki tiket memaksa masuk dan melemparkan batu ke arah stadion.

Warga yang tinggal di Jalan Guntur (belakang stadion), Trisotjo Suharto (68) mengatakan, kerusuhan berlangsung sekitar 25 menit. Ia menceritakan, pada saat itu dirinya berada di dalam rumah. Kemudian, terdengar keributan dari luar rumah.

Setelah itu, ia langsung menutup pintu karena khawatir kejadian itu akan membahayakan orang yang ada di dalam rumah. “Cucu saya yang kecil dua orang masih trauma, ketakutan. Kelas tiga sama kelas enam SD,” katanya, Jumat (7/9).

Terpisah, Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari membenarkan adanya peristiwa tersebut. “Karena mau menonton, kemudian tidak dibukakan pintu karena mereka nggak punya karcis dan memaksa masuk, pintu digoyang-goyang. Akhirnya kita tembakan gas air mata, tidak ada masalah, bubar, akhirnya lari,” ujarnya.

Setelah itu, kata dia, tidak ada peristiwa lanjutan dan tidak ada warga yang menjadi korban. Kedepannya ia menghimbau agar masyarakat sama-sama menjaga ketertiban saat menonton pertandingan sepak bola.

“Kita menghimbau kepada masyarakat terutama supporter sepak bola, jika ingin menonton, dari pagi mengantre tiketnya, kemudian kalau tidak mendapat tiket, nonton di rumah,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bekasi, Tedy Hafni belum dapat dikonfirmasi terkait hal itu. Ia tidak merespon ketika dihubungi ke nomor gawainya. (neo)

Close