Berita Utama

PABBSI Kurangi Target Medali

Radarbekasi.id – Persatuan Angkat Besi, Berat dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI) Kota Bekasi, masih memetakan raihan target, di Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat XIII 2018.

Minimnya dukungan, membuat cabor ini mesti menurunkan target dari sepuluh menjadi lima medali emas.

Ketua Harian PABBSI Kota Bekasi Sodikin mengakui, akan pengurangan target tersebut. Lima medali emas menurutnya menjadi pencapaian yang real, mengingat persiapan yang dilakukan saat ini.

“Kita akan terjunkan 20 atlet, angkat besi 18 dan angkat berat dua. Saat ini kita sudah lihat lima medali (peluang), dari target awalnya sepuluh. Kita gak berani diangka target awal, karena dukungannya kurang,” ujarnya saat ditemui Radar Bekasi, di Kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bekasi.

Pihaknya juga kini menyesalkan setiap kelas hanya ada satu perebutan medali emas, beda halnya saat Porda 2006 lalu.

“Per kelas satu medali. 2006 dulu sampe tiga,” katanya.

Jumlah atlet yang diterjunkan diakuinya juga tidak seluruhnya mengcover nomor diajang Porda. Porda Kabupaten Bogor nanti ada 20 nomor pertandingan, terbagi pada sepuluh nomor putra dan sepuluh nomor putri.

Sementara itu saat ditanya mengenai lawan yang dianggap berat, Sodikin menegaskan, tim dari Kabupaten  Bandung, Kota Bandung dan Kabupaten Bekasi masih menjadi pesaing mereka saat ini.

“Kurang lebih ada lima sampai empat daerah. Karena sudah merata juga kekuatannya,” tandasnya. (dan)

Lebihkan

Artikel terkait

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker