Berita Utama

Ketum Hipmi Ditentukan Hari Ini

Radarbekasi.id – Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Bekasi Raya untuk periode 2018-2021 akan ditentukan melalui Musyawarah Cabang (Muscab) ke-3 yang digelar lewat voting di Meeting Room Lounge XXI Mega Bekasi Hypermall, Senin (10/9) hari ini.

Dua kandidat calon ketua umum (Caketum) yang akan menduduki posisi itu ialah Yogi Kurniawan Muntako dan Muhammad Azmi Robbani. Keduanya merupakan pengusaha yang cukup sibuk, sukses, dan memiliki keunggulan masing-masing.

Selain mendapatkan dukungan dari rekan-rekannya sesama pengusaha, mereka tentunya juga didukung oleh istri masing-masing.  Dalam kesempatan, Azmi mengaku, istrinya, Mety Handayani, sangat mendukung pencalonannya tersebut.  “Istri mendukung selama untuk bisnis,” ungkap Azmi di kantor PT Tata Optima Prestisa, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Ketua Bidang Organisasi Keanggotaan Hipmi Bekasi Raya periode 2015-2018, mengungkapkan niat pencalonannya ini ingin membesarkan nama Hipmi agar bisa lebih dikenal, baik dilingkup pemerintahan maupun masyarakat luas. Mengembangkan Hipmi Perguruan Tinggi untuk menciptakan pengusaha baru menjadi program unggulannya.

“Tentu Hipmi PT nantinya akan sering dibuat workshop untuk melatih jiwa wirausaha mereka dan mendampingi pengusaha baru,” ujar Azmi.

Ayah tiga orang anak ini optimis untuk bisa memimpin Hipmi Bekasi Raya dalam tiga tahun ke depan. Apalagi, dibandingkan rivalnya, Yogi, ia mengaku memiliki jaringan luas yang bisa mengembangkan organisasi tersebut.

Azmi merupakan seorang pengusaha muda yang menjabat sebagai Komisaris PT Tata Optima Prestisa, Direktur Utama PT Berkah Sejahtera, dan Komisaris PT Mitra Kerja Gemilang.

Hal senada, dikatakan Yogi. Pria kelahiran 32 tahun lalu ini mengaku mendapatkan dukungan penuh dari istrinya, Elisa Mulyasari, meskipun dirinya memiliki banyak kesibukan, mulai dari mengurus usaha, organisasi, maupun persiapan pencalegan di DPRD Kota Bekasi.

“Alhamdulillah istri sangat support, cuma pesannya jangan lupa waktu sama keluarga. Jadi saya harus bisa manajemen waktu, antara keluarga, juga pekerjaan, organisasi, pencalegan,” ungkap Sekretaris Umum Hipmi Bekasi Raya periode 2015-2018 di Bale Bambu Margahayu Kota Bekasi.

Disela kesibukannya selama ini, pengusaha jebolan London School Public Relation ini selalu berusaha meluangkan waktu untuk keluarga. Biasanya, istri dan putrinya diajak jalan-jalan ke pusat perbelanjaan atau berkumpul dengan keluarga besarnya.00

“Intinya saya lebih mengikuti kemauan istri kalau hari libur mau kemana,” ucap Ayah satu orang putri ini.

Tak kalah dengan Azmi, Yogi juga begitu percaya diri bisa terpilih sebagai Ketua Umum Hipmi Bekasi Raya. Ia mengaku memiliki cukup banyak pengalaman bergorganisasi karena lebih dulu bergabung di Hipmi.

“Saya bergabung di Hipmi sejak 2012, dan turut membesarkan Hipmi sejak saat itu sampai sekarang,” tukasnya.

Dalam dunia usaha, Yogi juga memiliki cukup banyak pengalamanan. Ia dikenal sebagai Co-Owner Wulan Sari Grup, Direktur Utama PT Kurnia Media Promosindo, perusahaan periklanan, Direktur Utama CV Aldiva Sinergy, perusahaan barang dan jasa, dan Direktur Utama PT Evic Mora Sugih, perusahaan jasa dan konstruksi yang didirikan bersama sejumlah pengurus Hipmi Bekasi Raya. (oke)

Related Articles

Back to top button