Metropolis

Kartu Sehat Dicetak Terbatas

Radarbekasi.id – Meningkatnya animo masyarakat terhadap program Kartu Sehat, membuat Pemkot Bekasi kewalahan.

Sementara ini, Pemkot Bekasi, terpaksa membatasi sementara proses pencetakan kartu Bekasi Sehat yang menjadi program layanan kesehatan gratis akibat antusias masyarakat dalam pembuatan Kartu Sehat dan sisa sedikitnya blanko pengadaan APBD 2018 di berikan secara terbatas.

“Dengan akan habisnya blanko Kartu Sehat, maka pengambilan Kartu Sehat yang diajukan pada bulan Mei, Juni dan Juli hanya bisa dilakukan sampai 6-7 September 2018,” kata Kabag Humas Pemkot Bekasi Sajekti Rubiah di Bekasi.

Menurut dia, terhitung sejak Senin (10/9), pelayaan Kartu Sehat hanya melayani pendaftaran saja terhadap Kartu Sehat yang belum tercetak.

Dan pencetakan hanya dilakukan bagi masyarakat yang sedang sakit, dirawat maupun dalam keadaan darurat lainnya.

Pemkot Bekasi tetap berkomitmen memberikan layanan kesehatan gratis kepada warganya dengan catatan kondisi yang darurat.

“Pasien yang darurat menyertakan surat keterangan rumah sakit tempat dia dirawat akan dengan mudah mendapatkan Kartu Sehat,” katanya.

Pencetakan kembali Kartu Sehat hingga kini belum ditentukan jadwalnya sampai menunggu proses pengadaan blanko selesai.

Pasien dapat mengadu soal Kartu Sehat lewat kanal laporan WhatsApp di nomor 0821 2398 5979.

Sajekti menambahkan, sosialisasi terkait hal ini telah disebarluaskan kepada masyarakat setempat.

Kartu Sehat merupakan program Pemkot Bekasi dalam memfasilitasi kesehatan gratis bagi warganya di 49 rumah sakit swasta serta sejumlah rumah sakit lainnya di wilayah Jakarta dan Kabupaten Bekasi sejak 2017.

Pemkot Bekasi telah menggelentorkan dana APBD senilai total Rp300 miliar lebih untuk fasilitas tersebut. Terdistribusi 600 ribu Kartu Sehat di 12 kecamatan hingga September 2018. (neo)

Related Articles

Back to top button