Berita Utama

Bos Wulan Sari Group Terpilih Ketua Hipmi

Radarbekasi.id – Co-Owner Wulan Sari Group, Yogi Kurniawan Muntako, terpilih menjadi Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Bekasi Raya periode 2018-2021 pada Musyawarah Cabang ke-3 di Meeting Room XXI Mega Bekasi Hypermall, Senin (10/9). Ia menggantikan Ketua Umum sebelumnya Radityo Egi Pratama.

Dalam Muscab itu, Yogi memaparkan visi misinya. Pria 32 tahun ini memiliki visi mewujudkan Hipmi Bekasi Raya sebagai wadah tempat berkumpulnya insan pengusaha muda yang mandiri, serta terus berperan aktif dalam peningkatan profesionalisme berorganisasi dan berwirausaha dengan pendekatan khas anak muda yang bersahabat untuk berkontribusi positif dalam pembangunan kota dan kabupaten Bekasi.

Sementara misi Yogi di lingkup internal ialah pembenahan dan pengembangan internal organisasi, sekretariat Hipmi Bekasi Raya, pendataan anggota yang lebih terorganisir, KTA dan seragam, serta sinergi bisnis dan business matching.  Sementara misi di lingkup eksternal ialah menjalin  hubungan baik dan komunikasi yang berkelanjutan dengan eksternal dan stakeholder, seperti Pemerintah Daerah, organisasi kepemudaan atau profesional, komunitas, dan media. Selain itu, membuat program pembinaan dan inkubasi usaha dengan tujuan dan harapan agar dapat mencetak pengusaha muda baru.

Sedangkan misi Yogi di lingkup Hipmi PT ialah menjalin hubungan baik dan komunikasi yang berkelanjutan serta bersinergi dalam membuat dan penedampingan pelaksanaan program Hipmi PT. Selain itu juga menghelat workshop berkelanjutan dengan tema seputar entrepreneurship.

Tak hanya itu, jebolan London School Public Relation (LSPR) Jakarta ini juga memiliki misi Hipmi Peduli. Dalam program ini, akan dilakukan pembentukan bidang baru dalam struktur kepengurusan yang bertugas secara khusus untuk menggerakan agenda sosial non profit. Serta selalu berusaha dan turut serta membantu menangani berbagai permasalahan, seperti musibah bencana alam, isu sosial, kesehatan dan pendidikan.

“Dengan visi misi yang sudah saya paparkan. Mudah-mudahan saya bisa berusaha mengemban amanah dari teman-teman semua untuk membawa Hipmi Bekasi Raya lebih baik lagi kedepannya,” ungkap bapak satu orang putri ini usai ditetapkan sebagai Ketua Umum Hipmi Bekasi Raya periode 2018-2021.

Yogi mengaku memiliki beberapa kesibukan, mulai dari mengurus bisnis, sampai organisasi lainnya. Dengan manajemen waktu yang baik, ia memastikan tidak akan menghambat programnya di Hipmi Bekasi Raya.

“Saya hanya akan fokus dengan manajemen waktu. Karena saya sudah berkomitmen dengan teman-teman Hipmi Bekasi Raya, jadi visi dan misi itu InsyaAllah saya akan jalankan,” tukasnya.

Dalam kesempatan yang sama, rivalnya, Calon Ketua Umum Hipmi Bekasi Raya, Muhammad Azmi Robbani, mengucapkan selamat kepada Yogi. Pengusaha dibidang properti dan jasa konstruksi ini menyakini Yogi bisa mengembankan amanah sebagai Ketua Umum.

“Selamat kepada bro Yogi. Yang saya kenal, dia orangnya ramah, baik, dan InsyaAllah siap dan mampu mengemban amanah sebagai Ketua Umum Hipmi Bekasi Raya,” ungkap Azmi.

Sementara itu, Ketua Umum Hipmi Bekasi Raya periode 2015-2018, Radityo Egi Pratama, mengatakan bahwa Yogi sudah cukup lama bergabung di Hipmi dan memberikan kontribusi besar bagi organisasinya tersebut.

“Yogi sudah sangat pantas untuk memimpin Hipmi Bekasi Raya,” tukasnya. (oke)

Related Articles

Back to top button