Berita Utama

Fokus Latih Tanding

Radarbekasi.id – Proses latih tanding  masih dijalani tim basket Porda, Perbasi Kabupaten Bekasi. Porgram tersebut menjadi fokus utama tim 5×5 putra. Hasil program tersebut menjadi evaluasi secara menyeluruh untuk melihat kekurangan tim.

“Untuk tim putra 5×5 kita tekankan dalam latihan sparing disusul dengan melakukan evaluasi menyeluruh,” ujar Sekretaris Umum Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Bekasi, Aviencena Zachawerus, pada Radar Bekasi, Kamis (13/9).

Namun pihaknya sedikit kesulitan mencari tim latih tanding, karena berbagai hal menjadi pertimbangan, termasuk  anggaran. Maka dari itu, kata dia, tim yang menjadi lawan separing masih tim basket dari wilayah Bekasi Kabupaten dan Kota.

“Paling jauh, dari tim basket Karawang. Sementara karena kendala beberapa hal, kita milih sparing dengan tim yang ada disini saja. Paling sama tim basket Kota Bekasi,” katanya.

Lanjut Alvin, untuk tim putra 5×5 memiliki peluang lebih besar meraih medali di olahraga multi event empat tahunan nanti. Meskipun, tidak menutup kemungkinan untuk dua tim 3×3 memiliki peluang yang sama.

“Kita fokus di 5×5 sebenarnya. Kalau untuk 3×3 belum bisa di ukur secara kemampuan. Meskipun, kemungkinan sih masih ada juga,” katanya.

Alvin menambahkan, tim 3×3, sedikit terganjal perihal regulasi. Dimana, Panitia Besar (PB) menetapkan batas usia kelahiran tahun 2001. Padahal, peluang Kabupaten Bekasi untuk 3×3 ada di kelahiran tahun 2000.

“Mungkin tuan rumah sudah membaca peta kekuatan lawan juga. Jadi, kita pusing juga untuk menentukan raihan medali di 3×3. Masih abu- abu lah,” jelasnya. (dan)

Lebihkan

Artikel terkait

Close