Metropolis

Lima Kontrakan Ludes Terbakar

Radarbekasi.id – Marlina, warga  RT03/12  Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur ini  tidak bisa menutupi kesedihannya. Sesekali wanita berusia 37 tahun ini mengusap air matanya yang terus mengalir. Ya, dia baru saja menyaksikan tempat tinggalnya dilahap si jago merah.

Dengan langkah gontai, wanita berkulit coklat ini mencari sisa-sisa barang yang bisa dimanfaatkan,”Nggak tahu ini, paling kalau enggak cari kontrakan lain ya tetap bikin bangunan sementara aja buat tinggal dan pakai barang-barang sisa yang ada,”katanya kepada Radar Bekasi.

Dia tidak sendiri, lima warga lainnya juga harus rela kontrakannya terbakar. Kencangnya angin, membuar api cepat berkobar. Dalam wakktu 30 menit, lima buah kontrakan ludes terbakar. Pemilik rumah tidak mampu menyelamatkan barang berharga.Diduga,kebakaran tersebut  akibat korsleting listrik.

Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 10.30 WIB, api awalnya muncul dari salah satu rumah kontrakan. Dengan cepat api langsung merambat kebagian bangnan lainnya sehingga membakar bangunan rumah kontrakan lain yang berjejer.

Konstruksi bangunan rumah kontrakan yang hanya setengah beton atau demipermanen itu dalam sekejab runtuh dilalap sang jago merah. Menunggu petugas pemadam kebakaran tiba, warga setempat pun sempat berusaha memadamkan api dengan alat seadanya serta membantu mengambil barang-barang  milik penghuni rumah kontrakan yang hangus terbakar.

“Kebakarannya cepet paling setengah jam bang, karena bangunan lama hanya sedikit menggunakan beton, kebanyakan kayu jadi gampang kebakaran dan lagi lama tidak turun hujan.” kata salah satu warga yang membantu Korban kebakaran, Warsidi (66), saat berada di lokasi kemarin.

Setelah api bisa di padamkan oleh petugas Pemadam kebakaran, tidak di temukan ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut, namun barang-barang berharga seperti kasur, satu unit motor milik penghuni rumah hangus terbakar saat kejadiian berlangsung.

“Para penghuni Kontarakan sedang ada di rumah, dari yang saya lihat pas kejadian pada di luar rumah sambil duduk-duduk, saya juga lagi di luar posisinya ga tau pasti apa yang terbakar duluan, tahu-tahu api langsung gede gitu aja, ini aja barang-barang yang diselamatkan cuma dikit yang kita selamatkan,”ucapnya.(pay)

Lebihkan

Artikel terkait

Close