Cikarang

Jual Miras Oplosan, MM Ditangkap Polisi

Radarbekasi.id – Peracik sekaligus penjual minuman keras oplosan berinisial MM yang berjualan di Kampung Kobak, RT 003/016, Desa Mekarsari ditangkap pihak kepolisian.

Kapolsek Tambun, Kompol Rahmat Sujatmiko menjelaskan, pelaku telah beroperasi selama satu bulan. Kemampuan membuat miras oplosan didapat dari temannya.

Ia menjelaskan, MM mengaku menjual satu plastik miras oplosan seharga Rp10 ribu. Dalam satu hari, untung yang ia peroleh sebesar Rp100 ribu.

Dia tidak menjual miras oplosan itu di toko jamu tapi di warung kelontong untuk mengelabui petugas. “Pelanggannya rata-rata tukang parkir dan ojek,” kata Rahmat, Jumat (14/9).

Rahmat menjelaskan, penangkapan bermula ketika pihaknya melakukan operasi cipta kondisi. Kemudian, medapatkan informasi dan mendatangi warung MM. Di lokasi, terdapat sejumlah barang bukti yang diamankan.

“Ditemukan barang-barang yang diduga untuk membuat minuman oplosan, seperti alkohol, penyaringan, perasa, bubuk coklat, big cola, dan minuman siap jual sebanyak 117 plastik minuman oplosan,” ucapnya saat gelar perkara dikantor Polsek Tambun Selatan, Jumaat (14/9).

Atas perbuatannya, pelaku dikenakan pasal berlapis, yaitu pasal 204 ayat (1) KUHP, pasal 111 UURI No.36 dan pasal 106 Jo pasal 24 ayat (1) UURI No.7 tahun 2014 dan pasal 140 Jo pasal 86 ayat (2) UURI No.18 tahun 2012, dengan ancaman hukuman paling lama 15 tahun penjara. (pra)

Lebihkan

Artikel terkait

Close