Berita Utama

Savasa Terapkan Teknologi Bangunan Tahan Gempa

Radarbekasi.id – Sinar Mas Land melalui anak perusahaannya PT. Puradelta Lestari Tbk (PDL) bersama PT. Panasonic Homes Gobel Indonesia (PHGI) mengembangkan proyek hunian kota pintar Savasa di Kota Deltamas, Cikarang, Kabupaten Bekasi. Lewat perusahaan joint venture PT. PanaHome Deltamas Indonesia, hunian ini menerapkan teknologi bangunan tahan gempa.

President Director PT. Puradelta Lestari, Tbk (PDL) sekaligus CEO Commercial Sinar Mas Land, Hongky Jeffry Nantung, mengatakan kawasan Cikarang berkembangan begitu pesat. Terutama dengan ditunjuknya Kota Deltmas secara resmi sebagai lokasi Cikarang Japanese School yang memberikan keyakinan akan pentingnya menyediakan perumahan berkualitas dengan standar Jepang di wilayah ini.

“Untuk mencapai itu semua, kami bekerjasama dengan Panasonic Homes, yang telah memiliki pengalaman luas dalam mengembangkan kota  pintar seperti Fujisawa SST yang sangat sukses di Jepang untuk membangun 37 hektare produk hunian premium di lahan kami. Sinar Mas Land selalu berkomitmen untuk terus berinovasi, menyediakan pilihan hunian terbaik dengan harga terjangkau bagi masyarakat Indonesia,” ujar Hongky dalam acara peluncuran Marketing Gallery dan Show Unit Savasa di Kota Deltamas, Sabtu (15/9).

Proyek hunian seharga mulai Rp900 jutaan ini akan dikembangkan diatas area total seluas 37 hektare. Pengembangan Savasa akan dibagi dalam tiga tahap. Pengembangan tahap pertama akan dilakukan di area seluas 13 hektare, terdiri dari 811 rumah dan 33 ruko yang akan terbagi ke dalam empat klaster. Yakni klaster Asa, Niwa, Hana, dan Yuta.

“Desain yang diterapkan dalam hunian ini menggabungkan unsur lingkungan hijau kehidupan modern, fitur smart living, dan teknologi bangunan tahan gempa,” tuturnya.

Savasa menghadirkan rumah dan solusi hidup terbaik untuk masyarakat Indonesia. Dengan tagline “Smart Lifestyle,” Savasa akan mengembangkan kota pintar di Kota Deltamas yang didasarkan pada empat konsep dasar. Yakni Smart Township, Smart Security, Smart Home, dan  Smart Community.

Savasa merupakan terobosan inovasi terkini dalam menciptakan hunian secara ringkas, efisien tetapi memiliki konstruksi bangunan tahan gempa yang kokoh melalui teknologi Powertech.

Hunian ini juga dilengkapi dengan fitur canggih seperti Panasonic Home Network System. Selain itu dilengkapi pula dengan sistem penyaring udara dan ventilasi Puretech yang merupakan sebuah alat yang dapat menyaring 97 persen seperti debu, kotoran dan partikel berbahaya yang masuk ke dalam rumah.

“Savasa Homes dirancang dengan sistem cross ventilation yang meningkatkan sirkulasi udara dan membuat rumah menjadi lebih sejuk dan sehat,” tukasnya.

Pada kesempatan yang sama, President Director PT PanaHome Deltamas Indonesia, sekaligus President Director PT Panasonic Homes Gobel Indonesia, Kazuhiko Tanaka, menambahkan Panasonic Homes memiliki  54 tahun pengalaman dalam membangun lebih dari 490 ribu rumah di Jepang dan telah menerapkan teknologi perumahan di Taiwan, Malaysia dan sekarang di Indonesia.

“Kami percaya teknologi Wall-Precast Concrete (W-PC) kami yang khas dapat membantu memberikan solusi untuk backlog 13 juta rumah di Indonesia, karena kami dapat mempersingkat masa konstruksi setidaknya tiga bulan sambil mempertahankan kualitas yang terbaik,” tukasnya. (oke)

Lebihkan

Artikel terkait

Close