Life Style

Aksi Amatil Indonesia di World Cleanup Day 2018

Bersama 2000 Relawan Hasilkan 1.329 Kg Sampah

Radarbekasi.id – Coca-Cola Amatil Indonesia (Amatil Indonesia) kembali menunjukan kepeduliannya terhadap lingkungan. Hal itu dibuktikan dengan turut berpartisipasi dalam momentum World Cleanup Day 2018 di Kabupaten Bekasi.

Kegiatan World Cleanup Day 2018 diinisiasi oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi, Polres Metro Kabupaten Bekasi, dan Jangkar Ecovillage. Melibatkan sekitar 2000 relawan, terdiri dari petugas kebersihan, anggota kepolisian dan TNI, Forum Bank Sampah pelajar, komunitas penggiat lingkungan dan pihak swasta, secara bersama-sama memilah sampah yang dapat didaur ulang maupun tidak bisa didaur ulang.

Kegiatan ini dipusatkan di simpang Sentra Grosir Cikarang (SGC) Cikarang Utara, Sabtu (15/9), dibuka oleh Wakil Bupati Bekasi, Eka Supriatmaja. Ia berharap momentum World Cleanup Day 2018 dapat menjadi penggerak dan juga untuk mengkampanyekan isu persampahan, terutama di Kabupaten Bekasi.

Di akhir acara, para peserta berhasil mengumpulkan sampah sejumlah 1.329 kilogram sampah. Kegiatan aksi bersih-bersih ini juga dilakukan di masing-masing kecamatan di seluruh Kabupaten Bekasi.

Direktur Public Affairs and Communications Amatil Indonesia, Lucia Karina, mengatakan kegiatan tahunan Cleanup Day menyatukan komunitas dan relawan untuk mempromosikan lingkungan yang lebih bersih dengan memungut sampah. Sejak tahun 2012, Amatil Indonesia telah mengajak keluarganya dan teman untuk turut berpartisipasi dalam inisiatif tersebut.

 “Isu tentang sampah merupakan suatu masalah yang harus dipecahkan bersama,” jelas Lucia.

Pihaknya mengaku bangga dapat menjadi bagian dari program World Cleanup Day. Ia menegaskan, Amatil Indonesia memiliki komitmen yang kuat untuk menjadikan lingkungan lebih bersih dan menunjukkan pentingnya kolaborasi dengan seluruh lapisan masyarakat dalam mencapai hal tersebut.

“Dukungan Amatil Indonesia dalam kegiatan merupakan bagian dari komitmen perusahaan untuk mendukung agenda pemerintah meningkatkan kinerja pengelolaan sampah yang berkelanjutan,” tukasnya. (oke)

Lebihkan

Artikel terkait

Lihat Juga

Close
Close