Olahraga

22 Tim Meriahkan Liga FKSSB

Radarbekasi.id – Sebanyak 22 tim ambil bagian di Liga Forum Komunikasi Sepak Bola (FKSSB) Kota Bekasi yang dihelat perdana di Lapangan Muda Jaya, Summarecon, Minggu (23/9).

FKSSB yang baru terbentuk Juli 2018 lalu ini langsung menghelat program Liga dengan melibatkan pemain kelahiran 2007/2008.

Liga tersebut akan dihelat hingga tujuh bulan kedepan. “Pertandingan kami laksanakan setiap dua minggu sekali dengan mempertandingkan 22 tim,” ujar Ketua FKSSB Kota Bekasi, Armel Gustian.

Untuk peserta sendiri merupakan SSB aktif dan terdaftar di Kota Bekasi. Pihaknya sengaja menghelat Liga guna memaksimalkan pembinaan pemain di tingkat grassroot.

“Ini pertama konsep liga, supaya lebih banyak bermain, pelatih pengurus SSB bisa mengevaluasi. Jadi kualitas pemain benar-benar dipantau. Ada tim teleskoting juga,” tambah Armel.

Liga tersebut diagendakan menjadi event tahunan. Sebanyak 22 tim yang ambil bagian di Liga tersebut dibagi kedalam dua wilayah.”Kita bagi dua wilayah,” paparnya.

Sementara, pelatih senior asal Bekasi yang juga Instruktur PSSI, Maman Suryaman, yang hadir di pembukaan Liga FKSSB kemarin berharap, Filosofi Sepakbola mulai diterapkan ditingkat grassroot.

Meski butuh proses, ajang Liga di tingkat usia dini diakuinya sangat tepat untuk mengenalkan filosofi sepak bola Indonesia yang kini tengah digaungkan PSSI.

“Momentum ini sangat tepat untuk  mensosialisasikan filosofi sepakbola Indonesa. Karena cara bermain dan program ini harus diketahui ditingkat bawah,” tandasnya. (one/pms)

Related Articles

Back to top button