Berita Utama

JPO Minim Penerangan

Rawan Tindak Kejahatan

Radarbekasi.id – Sejumlah  Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) yang berada di Kota Bekasi nyaris tanpa penerangan.

JPO semakin gelap  karena tertutup reklame atau papan iklan. Kondisi itu dikeluhkan warga karena dapat memancing tindak kejahatan dan membaut pejalan kaki khawatir.

JPO minim penerangan dan tertutup reklame ada di pusat kota tepatnya di depan  Stadion Patriot Candrabhaga, RS Mitra Bekasi Barat, BCP dan Mal Metropolitan yang berada di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

“Bagaimana saya mau gunakan JPO penyebrangan sedangkan kondisinya gelap gulita.  JPO gelap terhalang reklame yang sangat besar sehingga was-was jika melintas di malam hari lebih baik menyebrang di bawah meski banyak mobil saya tidak khawatir,” kata Putri (29) warga bekasi yang melintas di JPO Mal Metropolitan, Kota Bekasi, Minggu (23/9).

Dia juga meminta Pemerintah Kota Bekasi atau pihak yang terkait untuk mengontorol dan memfasilitasi penerangan maupun keamanan di setiap JPO.

“Saya harap reklame bisa di lepas dari badan JPO yang selama ini menutupinya, dan lampu penerangan juga harus di pantau setiap saat,” harap Putri.

Hal senada juga dikatakan Nur Sari (30). Kondisi JPO yang hanya dipasang satu titik lampu dinilai belum ideal.

“Ini JPO apa gua, saya mau melintas di JPO jadi takut karena gelap. Lampu hanya satu di tengah,” katanya

Nur menambahkan, JPO yang tertutup reklame juga membuat suasana diatas JPO tidak terlihat. Kondisi itu dikhawatirkan memancing tindak kejahatan.

“Saya sih maunya ada keamanannya juga di JPO pada malam hari. Papan Ikan di copot, lampu harus di monitor setiap saat, saya harap pihak terkait bertindak cepat menindak lanjuti JPO minim penerangan ini,” pintanya. (pay)

Lebihkan

Artikel terkait

Satu Komentar

  1. karena alasan seperti itu lah jpo di kota bekasi pun sepi pengguna, semoga pemerintah bekasi bisa mengkaji kembali tentang ijin reklame yang di pasang pada jpo, supaya pembangunan jpo ini dapat bermanfaat bagi masyarakat kota bekasi, terima kasih.

Close