Metropolis

KPKNL Bekasi Edukasi Warga

Radarbekasi.id – Untuk lebih dekat dengan masyarakat luas, kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bekasi melakukan sosialisasi di tengah keramaian hari bebas kendaraan atau Car Free Day (CFD) di sepanjang Jalan Ahmad Yani, kemarin.

Sosialisasi e-Auction (lelang secara elektronik) dan public campaign anti korupsi di isi dengan berbagai macam kegiatan. “KPKNL Bekasi terus berupaya melakukan pengenalan dan edukasi ke masyarakat luas atas tugas dan fungsi sebagai kantor vertikal di bawah Kementerian Keuangan, yang sekarang ini terkait e-Auction dan public campaign anti korupsi.” Kata Kepala KPKNL Bekasi, Partolo.

Lelang secara elektronik atau e-Auction merupakan kemudahan lelang bagi peserta lelang sebab dilaksanakan secara daring melalui situs www.lelangdjkn.kemenkeu.go.id. Hal tersebut menjadikan e-Auction lebih transparan dan mudah diakses melalui komputer personal, perangkat tablet, dan bahkan smartphone.

Pembagian stiker “KPKNL Bekasi Tolak Gratifikasi”, pembagian suvenir, pembagian brosur pelayanan, dan pendaftaran akun peserta lelang merupakan beberapa kegiatan yang ditujukan bagi para warga yang hadir di acara CFD. Tidak lupa para pegawai yang menjaga booth melayani pertanyaan dari warga yang membutuhkan informasi seputar pelayanan KPKNL Bekasi.

Kartolo mengatakan, public campaign anti korupsi adalah bentuk komitmen seluruh jajaran KPKNL Bekasi untuk tetap menjaga integritas. Penegasan anti korupsi dengan menolak segala bentuk gratifikasi melalui berbagai kegiatan dan media dilaksanakan KPKNL Bekasi mengingat KPKNL Bekasi sudah mencanangkan diri sebagai kantor Zona Integritas pada bulan Februari 2018.

“Dengan penyebaran stiker  Tolak Gratifikasi diharapkan masyarakat teredukasi mengenai pentingnya perilaku anti korupsi tidak hanya pada pelayanan KPKNL Bekasi bahkan jadi semangat anti korupsi yang meluas ke masyarakat.”tegasnya.

Warga yang melintas di sepanjang jalan antusias dengan kehadiran booth KPKNL Bekasi. Hal tersebut dibuktikan dengan banyak warga yang bertanya mengenai pelaksanaan lelang dan tugas fungsi KPKNL Bekasi secara umum. Puncak acara diisi dengan simulasi lelang dengan objek lelang speaker portable, powerbank, dan perangkat MiBand yang diikuti oleh para warga yang mendaftar.

Supiyanta, Kepala Seksi Pelayanan Lelang KPKNL Bekasi menyatakan, aksi ini merupakan upaya dari KPKNL Bekasi untuk memperkenalkan berbagai program ke masyarakat.“Simulasi lelang diadakan langsung untuk lebih mengenalkan lelang yang memiliki keunggulan kompetitif dibanding jual beli biasa.” Tandasnya. (wir/mif)

Lebihkan

Artikel terkait

Close