Olahraga

AFK Bekasi Kritisi Venue Porda

Radarbekasi.id – Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Bekasi mempersoalkan kondisi venue futsal Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat  XIII 2018 di Kabupaten Bogor, yang dinilai belum memenuhi standar.

Venue Porda yang terletak di Gor Perhubungan Kemang, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor, tidak menggunakan interlock, dan belum tertata selayaknya lapangan profesional.

Sekretaris umum AFK Bekasi, Ahmad Tahmadi usai meninjau lokasi menyatakan, kondisi venue belum memenuhi standar. Meskipun sejauh ini pihaknya optimis tuan rumah bisa mengubah fasilitas yang dinilai belum memenuhi standar.

“Kami sudah survei, lapangnya kurang maksimal. Belum ada interlock. Kadang-kadang bocor kalau hujan,” ujarnya saat ditemui Radar Bekasi di KONI Kota Kabupaten Bekasi kemarin.

Lebih lanjut kata dia, untuk lebar lapangan ukuran sudah sesuai standar hanya ada beberapa fasilitas vital seperti dasar lapangan yang belum menggunakan interlock. Pihaknya menyesalkan jelang Porda yang tinggal hitungan pekan, venue masih perlu perbaikan. Mestinya lanjut Ahmad, jauh sebelum perhelatan olahraga multi event empat tahunan, venue sudah bisa digunakan para atlet.

“Kita sempat mau uji coba disini. Tapi kita malah khawatir atlet cedera. Kita kebagian bertanding tanggal 29, semoga sempat adaptasi terlebih dahulu,” jelasnya.

Hal senada di ungkapkan, Kahar, pengurus AFK Kabupaten Bekasi yang menilai venue Porda perlu dibenahi.

“Kalau lebar lapangannya pas. Cuma kita belum tau nih mau di pakein intelock apa nggak, tapi kayanya bakalan di pakein soalnya kalau nggak pake interlock ya bukan standarnya,” bebernya.

Venue tersebut digunakan untuk partai penyisihan hihngga semifinal. Sedangkan partai final dihelat di lokasi berbeda.

“Kalau untuk final maennya di Gor Tangkas Pakansari,” tandasnya. (dan)

Lebihkan

Artikel terkait

Close