Berita Utama

Bangun Tiga Tower Apartemen di Bekasi Timur

Sinergi Dua Anak Usaha Adhi Karya

Radarbekasi.id – PT Adhi Persada Properti (APP) dan PT Adhi Commuter Properti (ACP) bersinergi membangun Apartemen di Bekasi Timur. Dua anak usaha dari PT Adhi Karya (Persero) Tbk ini, melakukan kerjasama dalam pengembangan, pembangunan, pemasaran, dan pengelolaan bersama hunian, perkantoran, komersial, lengkap dengan fasilitas penunjangnya.

Direktur PT Adhi Commuter Properti, Amrozi Hamidi, mengatakan bentuk kerja sama antara ACP dan APP ialah kerja sama operasi (KSO). Dalam kerjasama ini masing-masing perusahaan akan memiliki NPWP, rekening, serta pembukuan dan laporan keuangan sendiri atas nama KSO.

“Secara equity, antara ACP dan APP memiliki porsi yang sama, tapi dalam pelaksanaannya, ACP yang akan menjadi lead,” ujar Amrozi di Booth LRT City, Indonesia Properti Expo 2018 di Jakarta Convention Center, Senin (24/9).

KSO ini merupakan yang pertama kali dilakukan antara APP dengan ACP. Dengan kerja sama ini, keduanya akan bersinergi untuk mengembangkan tiga tower Apartemen LRT City Bekasi Timur-Green Avenue.

Fase kedua dari LRT City Bekasi Timur-Eastern Green ini dikembangkan diatas lahan seluas 1,96 hektare disisi stasiun LRT Jatimulya. Proyek ini menelan investasi sebesar Rp1,2 triliun.

“Groundbreaking tower pertama rencananya akan dilakukan Desember 2018, tower kedua akhir 2019, dan tower ketiga 2021,” terangnya.

Dalam tiga tower Apartemen LRT City Bekasi Timur-Green Avenue, secara total akan tersedia 2.668 unit. Rinciannya, tower satu sebanyak 667 unit, tower dua sebanyak 1.334 unit, dan tower tiga sebanyak 667 unit.

Adapun tipe yang disediakan meliputi tipe studio, one bedroom, dan two bedroom. “Untuk pemasaran tahap pertama, kami akan melepas mulai harga Rp13,6 juta per meter persegi,” ucapnya.

LRT City Bekasi Timur-Green Avenue dikembangkan dengan konsep yang menyerupai dengan LRT Bekasi Timur-Eastern Green. Kawasan ini dikembangkan dengan pendekatan konsep Transit Oriented Development (TOD), melalui pendekatan pengembangan kota yang bersifat kompak, mengadopsi tata campuran, dilengkapi dengan pejalan kaki atau sepeda, serta maksimalisasi penggunaan angkutan massal, seperti light rail transit (LRT) dan bus rapid transit (BRT).

“Dengan dikembangkannya LRT City Bekasi Timur-Green Avenue, kedepan kawasan Bekasi Timur akan semakin ramai. Keberadaan Apartemen Grand Dhika City, Apartemen LRT City Bekasi Timur-Eastern Green, Mall, kawasan komersial, stasiun LRT, serta depo LRT, akan menjadikan kawasan ini ikon di Bekasi Timur. Multiplier effect yang akan terjadi adalah turut terangkatnya perekonomian di Bekasi Timur,” tukasnya.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Teknik dan Pengembangan Usaha APP, Pulung Prahasto, mengatakan kerja sama ini akan menjadi bukti keseriusan perusahaan sesama anak PT Adhi Karya (Persero) Tbk, untuk kedepannya menjadi pendorong pertumbuhan terhadap induk usaha.

“Kedepan, sektor properti akan terus berkembang. Dengan proyek yang kami kerja samakan ini, kami optimis akan memberikan kontribusi positif terhadap induk usaha kami,” pungkasnya. (oke)

Lebihkan

Artikel terkait

Close
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker