Cikarang

Bupati Belum Terima Laporan Keberatan Pilkades

Cakades Terpilih Tetap Dilantik

Radarbekasi.id – Laporan keberatan hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) dari sejumlah desa ke Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) belum diterima Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin.

Neneng mengaku, sampai dengan saat ini dirinya belum menerima laporan keberatan hasil Pilkades. “Untuk Desa yang mengajukan keberatan melalui panitia pilkades kabupaten, sejauh ini tidak ada laporan dari dinas,” katanya kepada Radar Bekasi, Senin (24/9).

Terkait dengan adanya sejumlah pihak yang mendorong Pilkades ulang, kata Neneng, perlu menunggu hasil putusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN).

Namun begitu, tahapan Pilkades akan tetap ditempuh sampai dengan 28 September 2018 mendatang,. “Pelantikan akan terus berjalan,” ujarnya.

Dirinya berharap, kepala desa yang terpilih bisa memajukan wilayahnya, dan bisa bersinegri dengan program-program Pemerintah Daerah yang sudah ada. “Intinya, kepala desa yang terpilih bisa bersinegri dengan kita,” tutup Neneng.

Sebelumnya,  Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Bekasi, Aat Barhaty mengatakan, sebanyak 22 desa di Kabupaten Bekasi mengajukan keberatan hasil Pilkades ke panitia kabupaten.

“Saya sebagai panitia melaksanakan tugas bupati, ketika mereka sudah dijawab tidak mau menerima, saya akan sampaikan kembali ke bupati, dan jawaban dari Bupati akan saya sampaikan secepatnya,” jelasnya.

Ia menyatakan, kepala desa yang nantinya dilantik bisa dicopot jika putusan pengadilan menyatakan bahwa harus dilakukan Pilkades ulang. (pra)

Lebihkan

Artikel terkait

Close