Olahraga

Hadapi Atlet Rekor Nasional

Radarbekasi.id – Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Bekasi sadar siapa lawan yang mereka hadapi di Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII 2018 Jawa Barat.

Umumnya, atlet rekor terbaik di tingkat nasional mengisi tim tuan rumah Kabupaten Bogor dan Kota Bandung. Sehingga berbagai upaya dilakukan PRSI untuk mengantisipasi lawan kuat yang akan dihadapi atletnya nanti.

“Kita antisipasinya dengan menambah jadwal TC di bulan Agustus dan September kemarin. Pagi dan sore, kita terus memberikan latihan ekstra. Karena lawan kita jelas, peraih rekor nasional semua,” ujarnya Ketua Umum PRSI Kabupaten Bekasi,Wanto saat dikonfirmasi Radar Bekasi, Senin (24/9).

Wanto menjelaska atlet Asian Games banyak memperkuat daerah lain di Porda nanti. Dimana, Kabupaten Bogor dan Kota Bandung mengandalkan atlet kelas tersebut untuk bisa meraih hasil maksimal.

Wanto pesimis jika raihan emas bisa dicapai atletnya. Meskipun, persiapan sudah dijalankan dengan matang. Kini mereka bertumpu pada medali perak dan perunggu.

“Syukur-syukur kita bisa emas. Selama latihan, rekornya belum ada yang melampaui dua wilayah tersebut. Tapi bila bicara kekuatan fisik, mudah-mudahan kedua daerah tersebut sedang dalam kondisi tidak maksimal. Itu harapan kita,” harapnya.

Sebanyak 29 atlet akan mulai bertanding pada 1 Oktober 2018 di kolam Seruni, Kecamatan Cariu, Kabupaten Bogor.

“Namun kembali lagi pada potensi. Kita sendiri belum berani mengatakan emas saat ini,” imbuhnya.

Wanto menambahkan, seluruh persiapan sudah di tuntaskan. Para atlet sudah menginjak masa recovery dan penyesuaian tahap persiapan hingga waktunya tiba.

“Seluruh program sudah dijalankan. Para atlet saat ini sudah di istirahatkan sampai pertandingan nanti,” katanya. (dan)

Related Articles

Check Also
Close
Back to top button