Cikarang

Pembahasan APBD Perubahan Dikebut

Radarbekasi.id – DPRD Kabupaten Bekasi bakal mempercepat pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan tahun 2018.

Wakil Ketua III DPRD Kabupaten Bekasi Mustakim mengatakan, pihaknya menargetkan paripurna APBD-P akan digelar pekan ini tepatnya sekitar tanggal 26-27 September 2018.

“Setelah paripurna hari ini (kemarin, red). Banggar DPRD Kabupaten Bekasi bekerja, supaya pengesahan bisa dipercepat. Sebab waktu sudah semakin mendesak,” katanya, Senin (24/9).

Mustakim menjelaskan, dirinya meyakini target pengesahan tak akan meleset. Sebab, kata dia, pengajuan anggaran perubahan tidak sampai Rp200 miliar. “Pengajuan APBD Perubahan hanya sedikit. Jadi saya yakin tidak terlalu memakan waktu lama,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin berharap pembahasan APBD Perubahan bisa dipercepat. Sehingga pihaknya bisa melaksanakan kegiatan yang sudah direncanakan. “Hanya sedikit kok yang kita ajukan tidak sampai Rp200 miliar,”  katanya.

Dituturkan Neneng, dana tersebut dialokasikan untuk Dana Desa sebesar kurang lebih Rp55 miliar dan juga digunakan untuk program-program lanjutan di APBD Murni Tahun Anggaran 2018 yang sebelumnya tidak terserap.

“Anggaran tersebut sebagian ADD, sekitar Rp55 miliar. Kalau untuk belanja-belanja dan bikin bangunan udah nggak ada,” ucapnya. (and)

Lebihkan

Artikel terkait

Close