Olahraga

Pordasi Lakukan Evaluasi Menyeluruh

Atlet Berkuda
TUNTASKAN TRY OUT: Atlet Berkuda Kabupaten Bekasi bersama Brigjen TNI Ivan R Titus setelah pengalungan medali pada kejuaraan nasional. IST/RADAR BEKASI

Radarbekasi.id – Evaluasi meyeluruh dilakukan pengurus cabang (pengcab) Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Kabupaten Bekasi jelang perhelatan Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII 2018 Jawa Barat.

Sekretaris Umum Pordasi, Noviardi Sikumbang mengakui beberapa hal menjadi catatan pengcab terutama pada nomor equestrian . Kebutuhan

logistik, pakan dan vitamin menjadi salah satu yang mesti terpenuhi.

Kebutuhan vital untuk tunggangan atlet tersebut tidak bisa dianggap sepele, mengingat target medali saat ini sudah ditetapkan oleh pengurus.

Pihaknya memastikan kesiapan atlet tergantung bantuan dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi.

“Transportasi serta akomodasi untuk atlet dan kuda perlu, terutama saat bertanding Oktober nanti,”ujarnya saat ditanya mengenai hasil evaluasi yang dilakukan.

Seauh ini, pihaknya mengklaim kekompakan tim pada sesi latihan terbangun, tinggal proses pembinaan internal di Pordasi Kabupaten Bekasi.

“Lebih mengintensif kan juga simulasi latihan atlet dengan kuda yang berbeda agar didapatkan format yang pas nantinya saat porda,”lanjutnya.

Secara spesifik Noviardi menjelaskan, tim berkuda equestrian menjadi fokus evaluasi. Selain atlet yang beragam daerah, kebutuhan di nomor tersebut cukup banyak.

“Untuk berkuda equestrian ada Dadan Suhendar, Djolfie Momongan dan James Momongan. Itu di tim berkuda equestrian kelas dressage (Tunggang Serasi.red),”katanya.

Sejauh ini, pihaknya memastikan tim  siap bersaing, dan tinggal tahap akhir jelang Porda.

“Modal saat ini kami sudah dalam posisi siap bertanding. Insyaallah, target kami bisa tercapai,”harapnya. (dan)

Lebihkan

Artikel terkait

Close