Cikarang

Tiga Ribu Obat Keras Diamankan

Radarbekasi.id – Tiga ribu obat keras jenis Heximer, Tramadol, dan Tri ex diamankan dalam operasi nila jaya 2018 di Kampung Kavling Harapan baru, Desa Cikarang Kota, Kecamatan Cikarang (25/9).

Selain itu, delapan orang yang diduga sebagai penjual, pembeli, dan dua orang yang positif narkoba juga ditang-kap.Kasat Narkoba Polres Metro Bekasi, AKBP Arlon Sitinjak menjelaskan, sempat dilakukan tes urine kepada 12 orang yang berada di lokasi tersebut. Ha-silnya dua orang positif meng-konsumsi narkoba jenis sabu, dan enam orang lain sebagai pengedar dan pembeli.

Delapan orang yang berhasil diamankan ialah satu orang perempuan berinisial OH (60) dan laki-laki berinisial SR (27), DI (22), ST (56), WH (20), IG(25) DN (23), SR (25).Menurutnya, sangat banyak peredaran narkoba jenis eksta-si ditempat tersebut, sehingga dilakukan penggeledahan.

“Yang tinggal disitu, hampir rumah penduduk menjual obat-oba-tan,” jelasnya.Untuk diketahui, operasi nila jaya mulai digelar sejak 12 September dan akan digelar hingga hari ini, Rabu (26/9).

Operasi tersebut melibatkan kepolisian dari Polres Metro Bekasi, Polisi Militer (PM) dan Badan Narkotika Kabupaten Bekasi.

Kekuataan yang diturunkan dari pihak kepolisian seba-nyak 45 orang Polisi Militer tiga orang, dan Badan Narko-tika Kabupaten (BNK) dua orang.Jika terbukti sebagai penjual, pelaku akan dikenakan Pasal 197 Undang-Undang Keseha-tan Nomor 36 tahun 2009 dengan ancaman hukuman penjara maksimal 12 Tahun. (pra)

Lebihkan

Artikel terkait

Close