Metropolis

Walkot Buka MTQ ke 20

Radarbekasi.id – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-20 tingkat Kota Bekasi tahun 2018, resmi dibuka oleh Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dan Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto di Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi Selasa (25/9). Pelaksanaan MTQ akan dihelat selama tiga hari hingga Kamis (27/9).

Sebelum MTQ di buka, perwakilan 12 Kecamatan di Kota Bekasi yang menjadi peserta lomba melakukan pawai dengan menggunakan busana muslim dari Jalan Pekayon tepatnya depan Perumahan Galaxy menuju Kecamatan Jatiasih.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi dalam sambutannya mengatakan, penyelenggaraan MTQ adalah upaya menumbuhkan kecintaan dan menggairahkan masyarakat, untuk senantiasa mempelajari dan memahami Alquran sebagai petunjuk dan pedoman hidup.

Lebih lanjut Wali Kota yang akrab disapa Bang Pepen ini mengungkapkan, penyelenggaraan MTQ harus mampu menjadi momentum membangun perilaku masyarakat dikehidupan sehari-hari yang berlandaskan Alquran.

“Saya harap umat Islam untuk turut meningkatkan pemahaman, arti dan maknanya ayat-ayat suci Alquran dengan benar, dan kepada para alim ulama dan tokoh agama agar lebih memberikan pemahaman keagamaan dengan tata cara yang lebih teduh dan toleran,” katanya.

Dilokasi yang sama, Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial, Ahmad Yani menjelaskan, dibukanya MTQ tingkat Kota Bekasi mampu mengembangkan Qori dan Qoriah dalam memahami isi dan nilai luhur yang terkandung di dalam Al-Quran.

“Apabila sudah terakselerasi maka pencapaian menjadikan guru yang sejahtera dan santri yang pintar, maka akan tercapai visi dan misi Kota Bekasi yang cerdas, kreatif, maju, sejahtera dan ihsan dapat terwujud,” pungkasnya. (pay)

Close