Metropolis

Kemarau, Petani Mustikasari Panen Padi

Radarbekasi.id – Meskipun saat ini sedang terjadi kemarau, namun petani Kampung Babakan RT 002/002 Kelurahan Mustika Sari Kecamatan Mustikajaya menyelenggarakan panen Raya.Kegiatan yang dilaksanakan rabu siang kemarin, merupakan kerja sama dengan  Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) Kota Bekasi.

Dalam kesempatan tersebut,  Dandim 0507/Bekasi Letkol Arm Abdi Wirawan mengatakan, panen padi  yang dilaksanakan merupakan upaya untuk membantu dan mensukseskan Program Pemerintah dalam melaksanakan Ketahanan Pangan serta mensukseskan kesejahteraan masyarakat pertanian.

“Walaupun sekarang ini masih musim kemarau, lahan tanah sawah kekeringan, alhamdulillah di wilayah kami Khususnya di Kota Bekasi kami dari Kodim 0507/Bekasi masih bisa menanam padi bersama-sama dengan masyarakat setempat dengan hasil yang sangat bagus.”terangnya.

Dia mengaku, proses tanam padi dilaksanakan Kodim 0507/Bekasi bersama dengan petani  mulai dari penanduran sampai dengan Panen. Dari lahan seluas sekitar 3 hektare, para petani mampu menghasilkan padi sebanyak 6 ton untuk setiap hektarenya.”Proses tanam hingga panen bisa dilaksanakan setiap tiga bulan sekali,”imbuhnya.

Sementara itu, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi  mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0507/Bekasi atas kegiatan panen raya tersebut. Sehingga program pemerintah Khususnya wilayah Kota Bekasi untuk meningkatkan taraf hidup para petani bisa tercapai.”Suatu capaian yang sangat membanggakan,”singkatnya.

Ditempat yang sama, salah seorang petani Tirto (69) mengaku sangat terbantu dengan adanya program dari Kodim 0507/Bekasi. “Panen tahun ini sangat menggembirakan sekali, karena setiap satu hektare bisa memperoleh padi sekitar 6 ton,”tandasnya. (sur)

Lebihkan

Artikel terkait

Close