Berita Utama

Pelaku Usaha Hotel Harapkan Pengembangan Sektor Pariwisata

Radarbekasi.id – Kalangan pelaku usaha perhotelan di Bekasi berharap terobosan inovatif dari pemerintah daerah untuk mengembangkan sektor pariwisata.

General Manager Hotel Santika Cikarang, Buntoro BR, mengatakan sektor pariwisata bisa memikat masyarakat dari luar untuk berdatangan ke wilayah Bekasi.

“Kalau ada wisatanya yang bagus, orang-orang dari luar pasti akan berdatangan. Karena itu kami berharap adanya pengembangan pariwisata disini,” ujar Buntoro, saat berkunjung ke Kantor Harian Radar Bekasi, Rabu (26/9).

Buntoro menyebut, Kabupaten Bekasi memiliki potensi pengembangan sektor pariwisata yang cukup besar. Pinggir sepanjang Sungai Kalimalang, misalnya, bisa dibuatkan lintasan joging atau lintasan sepeda.

“Kalau ada fasilitas itu menjadi lebih menarik, banyak orang untuk berdatangan,” ucapnya.

Dengan adanya tempat pariwisata, secara otomatis akan berdampak positif bagi peningkatan tingkat hunian hotel. Tentunya Pendapatan Asli Daerah (PAD) juga akan semakin meningkat.

“Kalau wisatanya bagus, okupansinya sudah pasti bagus,” katanya.

Saat ini, okupansi Hotel Santika Cikarang rata-rata berada di angka 30 sampai 40 persen di hari libur dan 28 persen di hari biasa dari total 120 kamar tersedia. Tamu yang menginap di hotel bintang tiga ini komposisinya 80 persen lokal, dan 20 persen ekspatriat.

“Harga kamar per malam di Hotel Santika Cikarang mulai dari Rp500 ribu sampai Rp600 ribu,” tukasnya.

Sementara itu, Hotel Manager Amaris Bekasi Barat, Richard Jimmie Arthur mengatakan kondisi bisnis hotel di wilayahnya cukup baik. Rata-rata okupansi di hotelnya ini berada diangka 60 persen sampai 70 persen dari 90 kamar yang tersedia. (oke)

Lebihkan

Artikel terkait

Lihat Juga

Close
Close