Olahraga

Derby Bekasi di Laga Perdana

Futsal Porda Jawa Barat

Radarbekasi.id – Laga Derby Bekasi bakal tersaji di hari pertama gelaran Futsal Putra Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat XIII 2018 di Kabupaten Bogor.

Ya, Kota Bekasi bakal bertemu ’saudara tua’ mereka Kabupaten Bekasi di laga perdana Sabtu (29/9) di Lapangan Futsal, Gor Perhubungan Kemang, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor.

Kedua tim memang mempersiapkan matang timnya untuk tampil di ajang olahraga multi event empat tahunan tingkat Jawa Barat ini.

Kabupaten Bekasi bahkan merasakan laga perdana esok merupakan partai final karena harus menghadapi salah satu lawan kuat di Porda.

 “Iya seperti itulah. Kita merasakan final di awal. Tapi ini bukan berarti kita tidak optimis. Karena persiapan kita sudah mencapai 100 persen,”ujar Manajer Tim Futsal Porda Kabupaten Bekasi, Tony Karya saat ditemui Radar Bekasi, di Kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi, Rabu (27/9).

Dilain tempat, Sekretaris Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Bekasi Ahmad Tahmadi tidak menampik bahwa lawan berat akan dihadapi mereka di laga perdana.

Kota Bekasi dinilai menjadi lawan kuat selain tuan rumah Kabupaten Bogor.

“Dua tim itu memang pesaing kita. Diawal kita bertemu dengan Kota Bekasi. Kami sendiri persiapannya sudah baik. Kita optimis untuk bisa menang,” imbuhnya.

Pihaknya mengaku sudah megantongi track record Kota Bekasi lewat pengamatan beberapa rangkaian uji coba.

Sementara, Kapten Tim Futsal Kabupaten Bekasi Muhamad Noval Bazhurie menyatakan, pertandingan laga perdana akan berjalan menarik dan ketat.

“Persentasinya sekitar 50:50. Tapi saya yakin dengan materi dan kemampuan pemain yang di porda ini, kami bisa meraih hasil yang positif yakni kemenangan,”ujarnya Pede.

Terpisah, Pelatih Futsal Porda Putra Kota Bekasi, Usman Alatas mengaku, timnya sudah siap menjalani laga derby esok.

Usman mengakui bahwa Kabupaten Bekasi memiliki persiapan yang matang menghadapi Porda. Dibawah pelatih berpengalaman, dan persiapan yang lama kemampuan Kabupaten Bekasi perlu diwaspadai.

”Untuk kesiapan tim Alhamdulillah siap untuk menghadapi laga pertama derby dengan saudara tua (Kabupaten Bekasi). Secara tim Kabupaten Bekasi bagus dan mereka juga persiapan lama di latih pelatih pengalaman dan memiliki pemain dengan kemampuan rata,”jelasnya.

Dia juga berharap dukungan dan doa dari masyarakat Kota Bekasi bisa membawa timnya meraih tiga poin di laga perdana esok. (dan/one)

Lebihkan

Artikel terkait

Close