Metropolis

Dua Flyover Ditarget Rampung 2019

Radarbekasi.id – Kemacetan kerap dikeluhkan pengendara ketika melintasi Rawapanjang dan Cipendawa akibat proyek pembangunan flyover di dua lokasi tersebut.

Penyempitan jalan membuat laju kendaraan melambat dan kemacetan tidak terhindarkan terutama pada jam sibuk pagi dan sore hari.

Menanggapi kondisi tersebut, Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto menargetkan bahwa pembangunan dua flyover bantuan dana hibah Pemprov DKI tersebut ditarget rampung 2019 mendatang.

“Tahun ini pihak kita sudah mengucurkan anggaran yang sumbernya dari dana Bantuan Provinsi DKI Jakarta sebesar Rp80 miliar. Untuk tahun ini kami akan mengoptimalkan dana bantuan dari DKI sebesar Rp80 miliar untuk fokus membangun dua fly over itu,” ujar Tri, usai menandatangani

 kinerja OPD Kamis (27/9).

Tri menceritakan, dari pembangunan flyover yang pernah dilakukan Pemerintah Kota Bekasi di Caman, Kecamatan Pondokgede, kemungkinan flyover tersebut menggunakan dana dua hingga tiga tahun anggaran.

“Saya berharap mudah-mudahan tahun depan dua fly over bisa selesai dan tidak mengganggu arus lalulintas di sekitarnya. Untuk mengatur para anggota Dishub juga sudah kita siapkan dilokasi,” pungkasnya. (pay)

Lebihkan

Artikel terkait

Close