Metropolis

MTQ 2018, Jatiasih Terbaik

Radarbekasi.id – Tuan rumah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XX tingkat kota Bekasi Kecamatan Jatiasih,  menjadi yang terbaik di tigkat kota Bekasi. Ya, Kecamatan Jatiasih menjadi juara umum dalam perhelatan MTQ ke XX tingat kota Bekasi tahun 2018.

Setelah dilaksanakan selama tiga hari mulai dari 25 hingga 27 September ini, Kecamatan  Jatiasih mengungguli sebelas kecamatan lainnya. Keputusan tersebut dibacakan pada penutupan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XX tingkat kota Bekasi, Kamis (27/9) sore.

Kepala Kesbangpol Kota Bekasi, Abdillah Hamta yang pada kesempatan penutupan MTQ ke XX tingkat Kota Bekasi mewakili Walikota Bekasi dalam sambutannya mengungkapkan, penyelenggaraan MTQ ke XX kali ini telah mengukuhkan nuansa spiritual dan keagamaan di Kota Bekasi yang dibuktikan dengan rangkaian kegiatan selama tiga hari tersebut.

Dirinya menilai bahwa kegiatan MTQ ke XX tingkat kota Bekasi ini merupakan wahana yang efektif untuk meningkatkan prestasi dan kemampuan umat islam di kota Bekasi. Selain itu juga kegiatan demikian merupakan pelaksanaan program nasional yang pada tataran tertentu menjadi indicator keerhasilan pembangunan spiritual di lingkungan masyarakat.

“Saya berharap mtq ke 20 ini yang telah kita laksanakan hendaknya menjadi acuan untuk masa-masa yang akan datang, untuk yang juara dapat lagi meningkatkan kemampuan dan prestasinya, selain itu juga bagi yang belum mendapat juara untuk terus belajar agar dapat meningkatkan prestasinya kedepan,”ungkapnya diatas panggung.

Sementara itu camat Jatiasih, Nesan Sujana saat ditemui usai pelaksanaan penutupan MTQ ke XX tingkat kota Bekasi menilai penyelenggaraan MTQ ke XX  ini di selenggarakan dengan alakadarnya. Namun ia menilai penyelenggaraan selama tiga hari ini sudah luar biasa bagi kegiatan tingkat kota.

Dia mengaku tidak memiliki trik khusus untuk menjuarai perlombaan tersebut. Dia hanya menyerahkan seluruhnya kepada dewan hakim dan penyelenggara,”Jadi dengan kegiatan ini kita tujuannya adalah untuk menggali potensi dan meraih prestasi qori qoriah di kecamatan Jatiasih, murni warga warga masyarakat jati aish dan mempersiapkan para pemenang tadi baik qori qoriah itu untuk tingkat yang lebih tinggi lagi baik provinsi maupun tingkat nasional. Ini pun saya pun tidak mau pinjem keluar atau bagaimana tapi kita murni supaya ada kepuasan kalau nanti mewakili ditingkat provinsi misalnya ada kepuasan oh itu warga Jatiasih warga kota Bekasi,“ ungkap Nesan saat ditemui oleh Radar Bekasi.

Lepas pembagian hadiah dan penutupan kegiatan MTQ ke XX tingkat Kota Bekasi, peserta yang hadir bersama beberapa jajaran pemerintahan di Kota Bekasipun meninggalkan tempat penyelenggaraan kegiatan di lapangan yang terletak di depan kantor kecamatan Jatiasih Kota Bekasi. (sur)

Lebihkan

Artikel terkait

Close