Berita Utama

Pengusaha DKI-Jabar Dukung Syaikhu

Radarbekasi.id – Mantan Wakil Wali Kota Bekasi yang kini menunggu takdir sebagai Wagub DKI, Ahmad Syaikhu mendapat dukungan deras dari kalangan pengusaha.

Pengusaha Kuliner dan Advertising Harti Muntako menginisiasi dukungan untuk Ahmad Syaikhu dari para koleganya di DKI dan Jawa Barat.

“Beliau orang baik. Di Bekasi saja sukses mendampingi Pak Rahmat Effendi. Saya pastikan galang dukungan dari kolega saya di DKI dan Jawa Barat,” ujar pemilik Resto Wulansari Group dan Hartika Advertising.

Harti tak sekedar bicara. Sesaat kemudian dia mengontak beberapa sahabatnya di DKI. Dia menyatakan dukungannya dan mengajak mereka untuk menyokong Ahmad Syaikhu di kursi Wagub DKI Jakarta menggantikan Sandiaga Uno.

Seperti diketahui, proses pengisian pengganti DKI 2 itu kini berada di tangan DPRD Provinsi DKI Jakarta. Setelah sebelumnya, Sandiaga Uno membacakan keputusannya berhenti dari kursi Wagub DKI Jakarta untuk maju di Pilpres 2019 sebagai cawapres pendamping capres Prabowo Subianto. Surat pengajuan berhenti Sandi juga sudah diterima pihak Istana beberapa waktu lalu.

Secara politik,  kursi wagub yang ditinggalkan Sandi kini diperebutkan Gerindra dan PKS. Keduanya adalah parpol koalisi pengusung Anies Baswedan-Sandiaga Uno saat Pilkada DKI Jakarta 2017.

Namun, kedua parpol itu tampaknya belum sepakat soal nama yang disetujui untuk diajukan sebagai cawagub DKI. PKS mengklaim Ketum Gerindra Prabowo Subianto menyerahkan kursi DKI 2 itu sebagai jatah PKS.

“Kami hanya tinggal menunggu tanda tangan Pak Prabowo. Kita tunggu komitmen beliau,” ungkap Presiden PKS Sohibul Iman, usai bertemu di kediaman Prabowo Subianto pada Selasa (18/9) malam.

PKS juga mengajukan dua nama. Selain Ahmad Syaikhu untuk diajukan sebagai wagub DKI Jakarta. Yaitu Sekretaris DPW PKS DKI Jakarta, Agung Yulianto.

Meski begitu, pada prakteknya anak buah Prabowo Subianto di DKI Jakarta tampaknya tak rela melepas kursi DKI 2 begitu saja ke PKS.

Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, M Taufik mengklaim belum menandatangani kesepakatan dengan PKS soal nama pengganti di kursi wagub DKI Jakarta.

“Kalau PKS mengajukan dua nama tetap butuh tanda tangan saya,” ujarnya di DPRD DKI Jakarta, Rabu (19/9).

Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta ini balik mengklaim, namanya lah yang akan disetujui DPP Gerindra untuk menggantikan Sandi.

“Sudah deh, DPD Gerindra itu M Taufik. DPP Gerindra juga Insya Allah M Taufik,” katanya dengan gayanya yang ketus. (zar)

Lebihkan

Artikel terkait

Lihat Juga

Close
Close